Tips Laudya Cynthia Bella Mencuci Hijab agar Wangi Sepanjang Hari

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 28 Mar 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 28 Mar 2018, 18:45 WIB
[Bintang] Laudya Cynthia Bella
Perbesar
Laudya Cynthia Bella (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella tak lupa menjalankan fungsinya sebagai istri dan juga ibu di samping profesi selebritas. Hal inilah yang membuat Laudya Cynthia Bella dipilih menjadi brand ambassador wanita berhijab pertama untuk Downey. 

Sebagai wanita berhijab, Laudya Cynthia Bella mengungkapkan pentingnya menjaga kesegaran dan wangi hijab yang tahan lama. Apalagi cuaca panas membuat tubuh dan kepala berkeringat. Sehingga hijab cenderung menjadi bau apek.

"Kalau dulu, siang-siang harus cari bahan yang menyerap keringat dan warnanya bukan warna hitam. Kalau enggak, Itu yang bikin hijab jadi bau apek. Tapi sejak pake Downy, walau panas saat di luar rumah, menjalan aktivitas sehari-hari, udah enggak takut lagi," ujar Laudya Cynthia Bella dalam peluncuran New Downy Parfum Collection di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ini Cara Laudya Cynthia Bella Mencuci Hijab

[Bintang] Laudya Cynthia Bella
Perbesar
Laudya Cynthia Bella (Adrian Putra/bintang.com)

Untuk mengatasi hal tersebut, Bella pun mengungkapkan trik yang biasa ia lakukan untuk merawat hijab. Hijab harus rajin dicuci dengan bahan dan wangi yang tepat. Karena menurutnya, hijab itu sama pentingnya seperti Anda membeli sampo karena keduanya berhubungan dengan kepala.

Cara pencuciannya pun harus hati-hati. Pencucian hijab disesuaikan dengan jenis bahan dan warna hijabnya. Jika tidak, ada kemungkinan warna pada hijab akan luncur. Bella sendiri ketika mencuci hijab lebih banyak menggunakan pewangi daripada deterjennya. Menurutnya, hijab hanya kotor karena keringat dari kepala. Sehingga yang dibutuhkan adalah lebih banyak pewangi.

Bella saat ini sedang mempersiapkan fashion show di Indonesia Fashion Week. Oleh karena itu, ia merendam semua hijabnya dengan Downy. Bella menginginkan para model mengibaskan hijab yang dipamerkan sehingga aroma yang terpancar mampu membuat kagum para penonton.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ini Cara Laudya Cynthia Bella Mencuci Hijab

[Bintang] Laudya Cynthia Bella
Perbesar
Laudya Cynthia Bella (Adrian Putra/bintang.com)

Selain hijab, Bella juga memperhatikan pencucian pakaian sehari-hari. Di mana Bella memisahkan pakaian berdasarkan bahan dan warnanya. Tidak semua bahan pakaian bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

"Apalagi kalau bahannya silk, tidak mungkin di mesin cuci. Kadang cuci laundry atau cuci sendiri. Tapi lebih sering sih baju olahraga aku dan suami, kita cuci tangan sendiri. Karena takut cepat rusak," ujar Bella.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya