Sukses

9 Tips Wisata ke Bangkok Thailand untuk Pertama Kali

Liburan ke Bangkok Thailand bisa jadi pengalaman pertama ke luar negeri yang tak terlupakan. Ikuti tips ini sebelum wisata ke Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Punya rencana berkunjung ke Bangkok Thailand? Sepertinya Anda harus tahu hal apa saja yang harus dilakukan jika ingin berkunjung kesana untuk pertama kali. Untuk mereka yang sudah terbiasa travelling, mungkin pergi ke negeri orang merupakan hal yang biasa. Namun, berbeda untuk mereka yang tidak terbiasa dengan hal tersebut yang justru membuat travelling menjadi momen mendebarkan. Untuk itu, cek panduan jalan-jalan ke Bangkok Thailand untuk pemula berikut ini:

Tips Liburan ke Bangkok Thailand

1. Cara Berpakaian

Thailand sangat populer dengan kuilnya. Untuk menghormati tempat ibadah sekaligus wisata tersebut, pengunjung haruslah mengenakan pakaian yang sopan tentunya. Sebaiknya hindari menggunakan celana atau rok pendek hingga atasan tak berlengan dan berpotongan leher rendah.

2. Membalas Salam

Orang-orang Thailand juga terkenal ramah, tak jarang mereka akan memberikan salam kepada turis. Salam hangat tersebut disebut dengan “wai” yang dipraktekkan dengan kepala sedikit menunduk, mengatupkan telapak tangan di dada. Jika Anda diberi salam seperti itu, balaslah dengan salam yang sama. Salam hangat ini juga seperti pertanda bahwa Anda diterima sangat baik.

3. Tuk-tuk atau Taksi?

Alat transportasi di Bangkok Thailand adalah taksi dan tuk tuk. Namun, mana yang harus Anda pilih? Jika Anda menginginkan kenyamanan, maka taksi bisa menjadi pilihan karena bisa menggunakan argometer. Namun, jika taksi tersebut tidak menggunakan argometer, maka Anda harus melakukan tawar-menawar. Namun, pastikan Anda telah sepakat dengan harganya sebelum naik. Jika tidak, Anda justru akan dikenakan biaya diatas normal.Banyak turis yang lebih memilih tuk tuk daripada taksi di Bangkok Thailand.

Selain murah, menaiki tuk tuk bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, tetap lakukan kesepakatan diawal, jika perlu tanya penduduk Thailand mengenai tariff tuk tuk untuk jarak tertentu.

4. Gunakan ATM & Money Changer

Selama Anda berjalan-jalan di Kota Bangkok Thailand, Anda akan mudah menemukan ATM atau Money Changer. Anda bisa menukarkan uang begitu sampai di bandara sehingga langsung bisa memulai perjalanan seru disana.

5. Berbelanja Di Pasar

Pasar adalah tempat terbaik untuk wisatawan menemukan barang-barang murah. Anda bisa membeli oleh-oleh di pasar sehingga akan mendapatkan harga yang murah dan juga bagus. Jangan lupa untuk selalu tunjukkan kemampuan tawar-menawar Anda sehingga mendapatkan harga terbaik.

6. Siapkan Sunscreen & Lotion Anti Nyamuk

Agar kulit tetap terlindungi, maka sebaiknya siapkan tabir surya atau sunscreen. Gunakan setiap Anda ingin keluar rumah. Seharian di pantai atau alam terbuka bukan tidak mungkin membuat kulit menjadi gelap dan terbakar.

7. Belajar Sedikit Bahasanya

Tak ada salahnya untuk mempelajari sedikit Bahasa Bangkok Thailand. Sebagian besar, penduduk lokas Thailand tidak bisa berbahasa Inggris. Cukup pelajari Bahasa untuk mengatakan terima kasih, salam, dan kata-kata sejenisnya.

8. Selalu Perhatikan Barang Bawaan

Selama berjalan-jalan jangan biarkan rasa takjub dan excited Anda mengabaikan keamanan barang bawaan. Maka, selalu perhatikan kondisi dan situasi sekitar sehingga Anda pun tidak dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawing. Jika ada layanan informasi untuk wisatawan, maka coba cari informasi darinya.

9. Pilih Travel yang Tepat

Jika Anda belum percaya diri untuk travelling sendiri, maka Anda bisa percayakan kepada jasa travel atau tour travel. Kini banyak pilihan paket perjalanan ke Bangkok Thailand dengan harga murah namun fasilitas dan pelayanan terbaik. Salah satu sumber yang bisa menjadi referensi Anda adalah Lakupon.com. Paket wisata 3 hari 2 malam ke Thailand hanya Rp 3jutaan DISINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.