Sukses

Perusahaan ini Sewakan Kapsul untuk Anda yang Butuh Tidur Sejenak di New York

Unik, untuk Anda yang tinggal di New York kini dapat tidur sejenak di dalam kapsul bila tiba-tiba mengantuk.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sangat mengantuk dan kurang tidur malam, terkadang mata menjadi berat di siang atau sore hari berikutnya. Hal ini tentu akan sangat mengganggu banyak hal, terutama bagi pegawai kantor.

Dengan kondisi mengantuk, kegiatan bekerja jadi tak maksimal. Beberapa orang mungkin akan dengan mudah mencuri waktu untuk bisa tidur sejenak atau napping tanpa peduli kondisi suatu tempat. Akan tetapi sebagian orang lain mungkin butuh kasur agar bisa benar-benar tidur nyenyak walau hanya sesaat.

Orang-orang yang ada di kota New York, Amerika, ternyata juga membutuhkan tidur siang sejenak. Tapi sayangnya beberapa dari kantor di sana tak memperbolehkan mereka tidur di ruang kerjanya.

Melihat hal ini sebuah perusahaan memanfaatkan fasilitas napping yang disewakan oleh Nap York. Nap Work dibuka selama 24 jam untuk mengakomodasi kebutuhan penduduk new York yang ingin tidur sejenak. Nap York berada di midtown Manhattan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nap York

Melansir halaman Business Insider pada Selasa (27/3/18), sebuah kapsul tidur disewakan Nap York dengan harga 10 dollar Amerika atau sekitar 137 ribu rupiah per 30 menit. Tidak Ada ketentuan mengenai durasi maksimal penyewaan kapsul tersebut. Jadi Anda bisa menyewa kapsul itu selama apapun yang Anda inginkan. Bukan hanya kapsul tidur yang tersedia di Nap York. Tempat itu juga memiliki kafe, studio yoga dan lounge.

 

3 dari 3 halaman

Kapsul unik

Suasana di Nap York dibentuk sedemikian rupa sehingga para penyewanya bisa tidur dengan nyenyak dan lebih segar ketika bangun. Banyak pepohonan hijau di sana dan tata cahaya pun dibuat lembut. Menurut direktur marketing Nap York, Stacy Veloric, semenjar nap York dibuka pada bulan Februari lalu, pengunjungnya sudah mencapai seribu orang.

Beberapa pihak memprediksi bahwa bisnis serupa akan bertumbuh dan perkantoran pun nantinya akan banyak dilengkapi dengan ruang napping. Beberapa studi menyebut bahwa tidur sejenak, misalnya sekitar 30 menit, bisa membuat menyegarkan kondisi kognitif, membuat seseorang lebih bersemangat, dan memiliki kontrol emosi yang baik.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.