Sukses

Penggemar Berat K-Pop? Begini Caranya Menambah Penghasilan Khusus untuk Anda

Khusus untuk Anda penggemar berat K-Pop, begini caranya menambah penghasilan tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Buat Anda penggemar berat K-Pop, sebenarnya Anda bisa manfaatkan hobi dan kesukaan Anda tersebut untuk mendatangkan penghasilan tambahan. 

Anda bisa memulai bisnis yang cocok buat para penyuka drama maupun musik Korea dengan pangsa pasar di Indonesia yang cukup besar. 

Nah, ketimbang selama ini Anda dijadikan target konsumen terhadap segala hal-hal yang berbau Korea, lebih baik Anda mencari peluang dengan menjual segala hal berbau K-Pop.

Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa ide bisnis dari DuitPintar.com yang cocok untuk para penggemar K-Pop.

1. Bisnis merchandise

Kebanyakan penyuka Korea biasanya suka mengoleksi beragam merchandise dari artis kesayangannya. Nah, kesempatan ini bisa Anda gunakan untuk jualan beragam merchandise artis Korea.

Ada dua pilihan buat bisnis ini. Yang pertama adalah Anda membuat produk sendiri dan yang kedua impor produk merchadise resmi.

Beberapa contoh merchandise yang bisa Anda pasarkan, antara lain poster, kaos, bando, dan pernak-pernik lainnya.

Kalau punya modal lebih, tak ada salahnya buat Anda impor merchandise original langsung dari Korea.

2. Jualan kosmetik Korea

Kosmetik Korea tidak hanya disukai oleh para penggemar fanatik Korea aja, tetapi juga orang awam.

Tidak sedikit wanita Indonesia yang menyukai makeup berkiblat gaya wanita Korea. Anda bisa ambil kesempatan itu buat jualan kosmetik Korea.

Buat para K-Pop, hal ini jadi lebih mudah lagi karena Anda pasti mengikuti perkembangan tren makeup artis di sana, bukan?

Buat memulai bisnis ini, Anda bisa mulai dengan menjadi dropshipper terlebih dahulu supaya tidak keluar banyak modal. Namun, jika memang ada modal, tidak ada salahnya Anda impor makeup dari Korea.

Selain impor, kalau Anda sering traveling ke Korea, Anda bisa buka jasa titip kosmetik Korea saat berangkat ke Negeri Ginseng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jadi admin akun media sosial K-Pop

Anda pernah lihat beberapa akun media sosial, seperti misalnya Instagram yang sering berbagi informasi seputar Kpop, kan? Nah, Anda bisa membuat akun seperti itu.

Akun media sosial tersebut bisa berupa fanbase atau sekadar berbagi informasi menarik aja. Intinya adalah Anda perlu rutin memperbarui informasi terkait artis Korea.

Bila sudah rutin dan Anda mampu menjaring banyak followers, kesempatan untuk dapat paid promote pasti mulai berdatangan.

Harga paid promote buat satu posting Instagram biasanya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Ini bergantung pada jumlah followers dan interaksi di akun Anda.

4. Jadi translator buat subtitle drama Korea

Drama-drama dari Korea yang masuk ke Indonesia pasti harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, bukan? Nah, Anda yang jago bahasa Korea bisa coba jadi translator.

Anda bisa jadi translator untuk subtitle drama ataupun menerjemahkan skripnya.

Selain jadi translator buat drama Korea, tentu Anda juga punya kesempatan bagus lainnya. Anda bisa jadi interpreter buat orang-orang penting berbahasa Korea.

Siapa tahu nanti saat Lee Min Ho datang lagi ke Indonesia, Anda bisa jadi penerjemahnya.

 

3 dari 3 halaman

5. Buka kursus bahasa Korea

Untuk Anda penggemar K-Pop yang jago bahasa Korea, kenapa tidak coba bisnis kursus bahasa Korea saja?

Ada tiga cara buat mulai usaha ini. Yang pertama buka kursus sendiri, yang kedua tawarkan kelas private, dan yang ketiga jadi guru bahasa Korea di lembaga tertentu. Pokoknya, jangan sia-siakan kemampuan bahasa Korea Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.