Sukses

Wanita, Jangan Pernah Minta Maaf untuk 10 Hal Ini

Ingat untuk tidak perlu minta maaf atas beberapa hal di bawah ini sebagai seorang wanita, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ya, walaupun wanita adalah makhluk yang paling sulit dimengerti di muka bumi ini, ada terkadang mereka juga melakukan sesuatu tanpa mengerti latar belakangnya, seperti minta maaf. Menurut sebuah penelitian di Journal of Psychological Science, kaum wanita lebih cenderung minta maaf dalam keseharian mereka, seolah-olah permintaan maaf tersebut adalah kebutuhan atau keinginan dasar.

Namun, apakah minta maaf secara terus menerus memang diperlukan? Dilansir dari yourtango.com, Jumat (23/3/2018), jangan pernah minta maaf untuk beberapa hal di bawah ini, jika Anda adalah seorang wanita.

1. Status diri sendiri

Tidak perlu menikah karena dipaksa oleh orang lain. Tidak peduli apapun status Anda saat ini, nilai kemanusiaan tidak berubah hanya karena hal tersebut.

Bersuka citalah dengan diri sendiri. Hanya itu yang Anda perlukan untuk menjalani kehidupan, bukan?

2. Keinginan untuk memiliki anak

Apakah Anda merasa menjadi seorang ibu tidak cocok? Ini sepenuhnya adalah keputusan Anda, bukan orang lain.

Menjadi orang tua adalah komitmen seumur hidup. Anda adalah satu-satunya orang yang berhak mengambil keputusan tentang hal ini.

3. Gaya saat menjadi orang tua

Tidak peduli bagaimanapun gaya saat menjadi orang tua, sepenuhnya Anda pasti akan melakukan yang terbaik, bukan? Percayalah bahwa menjadi orang tua saja Anda sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

4. Frekuensi seks dengan pasangan

Apakah Anda pernah merasa khawatir tentang hal ini? Jika iya, kepuasan Anda dan pasangan adalah yang terpenting, bukan seberapa sering seks dilakukan.

Lakukan seks dengan pasangan ketika Anda ingin dan menyukainya. Hal terpenting adalah bahwa hubungan tersebut menyenangkan untuk dijalani bagi Anda, sebagai seorang wanita.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak perlu minta maaf atas hal-hal ini sebagai wanita

5. Kesuksesan

Kesuksesan adalah tentang bagaimana Anda memaknai dan puas dengan pekerjaan yang dilakukan. Inilah yang terpenting, bukan?

Terlepas dari apa yang Anda lakukan dan berapa banyak uang yang dihasilkan, ketika ada batas tentang sebuah kesuksesan, maka semua hal akan terasa tidak memuaskan. Berjuanglah untuk sesuatu yang Anda inginkan, bukan karena keinginan orang lain.

6. Rutinitas kecantikan

Menguasai rutinitas kecantikan yang rumit atau memilih untuk tidak melakukannya sama sekali adalah keputusan Anda. Salah satu aturan utamanya adalah merasa nyaman dengan diri sendiri.

7. Penampilan

Penelitian menunjukkan bahwa apa yang Anda kenakan sehari-hari akan mempengaruhi perasaan diri sendiri. Gunakanlah apa yang akan membuat Anda merasa luar biasa tentang diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Tidak perlu minta maaf atas hal-hal ini sebagai wanita

8. Tubuh

Tanpa melihat ukuran tubuh, setiap orang layak untuk dilihat dan didengarkan, tanpa penghakiman, termasuk juga Anda. Fokuskan waktu dan energi untuk menjalani hidup sepenuhnya dan tidak terobsesi dengan orang atau hal lain.

Yang terpenting adalah Anda sehat dan bisa menjagadiri sendiri. Ukuran dan bentuk tubuh tidak selalu mencerminkan kesehatan fisik dan batin Anda.

9. Usia

Jangan menyangkal siapa diri Anda dan berusaha menjadi orang lain. Sebaliknya, berinvestasilah untuk mencari dan merasakan versi diri sendiri yang terbaik.

Penuaan hanyalah angka. Tumbuhkan jiwa muda dan tingkatkan cara hidup untuk mengalahkan usia yang terus menerus bertambah.

10. Kebiasaan belanja

Selama Anda tidak terlibat dengan hutang, jalani kehidupan dengan rasa senang dan luar biasa. Berhentilah menjelaskan pilihan dan minta maaf atas cara diri sendiri menjalani hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.