Sukses

Tes Kepribadian: Hal Pertama Ungkap Kecemasan dalam Cinta

Ingin tahu apa kecemasan utama Anda dalam hubungan cinta? Cari jawabannya melalui tes kepribadian di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang paling Anda cemaskan saat menjalin hubungan cinta dengan seseorang? Setiap orang memiliki rasa cemas untuk setiap aspek kehidupan yang mereka jalani, bagaimana dengan milik Anda?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (23/3/2018), berikut ini adalah tes kepribadian untuk mengungkapkan kecemasan yang Anda rasakan dalam hal cinta. Penasaran?

Jika hal pertama yang Anda lihat adalah...

1. Seseorang mengenakan jubah

Jika hal pertama yang dilihat adalah seseorang mengenakan jubah, maka penyebab dari rasa cemas terbesar dalam cinta adalah kemungkinan orang lain mengetahui keseluruhan dari diri Anda. Anda memimpikan sebuah hubungan cinta yang kuat dengan orang lain, namun di saat yang bersamaan, ada ketakutan kerentanan diri sendiri akan terekspos, membuat orang tersebut pergi.

Kecemasan ini tidak seharusnya menghalangi Anda untuk menemukan cinta sejati. Kuncinya adalah menyesuaikan diri, berapa banyak yang harus diketahui oleh orang lain hanya Anda yang tahu.

2. Sebuah wajah

Jika hal pertama yang dilihat adalah sebuah wajah, maka penyebab dari rasa cemas terbesar dalam cinta adalah pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan pasangan di atas kebutuhan diri sendiri. Ini bukan berarti Anda adalah orang yang egois.

Menjaga diri sendiri memang penting, namun tidak ada salahnya hal tersebut dilakukan bersamaan dengan memenuhi kebutuhan orang terkasih. Dalam sebuah hubungan cinta, terkadang Anda harus mengalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes kepribadian ungkap kecemasan terbesar dalam cinta

3. Pohon

Jika hal pertama yang dilihat adalah pohon, maka penyebab dari rasa cemas terbesar dalam cinta adalah kehilangan kebebasan. Anda berpikir bahwa tidak bisa menjadi diri sendiri adalah hal yang benar-benar mengerikan.

Jatuh cinta dengan orang yang tepat, berarti ia akan memahami bahwa Anda masih membutuhkan waktu sendiri. Jangan biarkan hal semacam ini menghambat Anda untuk benar-benar merasakan cinta sejati.

3 dari 3 halaman

Tes kepribadian ungkap kecemasan terbesar dalam cinta

4. Bulan

Jika hal pertama yang dilihat adalah bulan, maka penyebab dari rasa cemas terbesar dalam cinta adalah patah hati atau rasa yang bertepuk sebelah tangan. Awal hubungan cinta seharusnya memang diisi dengan harapan akan masa depan, namun bagi Anda, hal tersebut hanya diisi dengan kecemasan.

Anda sangat ingin mencintai dan dicintai, namun tidak percaya bahwa ada kebahagiaan dari hal tersebut. Jangan biarkan kecemasan ini membuat Anda tidak bisa menemukan cinta yang seharusnya pantas didapatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.