Sukses

Ingin Jalani Open Relationship? Ikuti Aturan Ini

Simak beberapa aturan jika Anda hendak menjalani open relationship

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan yang terbuka atau open relationship berarti Anda dalam hubungan yang tidak monogami secara seksual. Orang-orang yang ada dalam hubungan seperti ini bisa memiliki hubungan romantisme atau hubungan seks dengan orang lain.

Dilansir dari Boldsky pada Jumat (23/3/2018), adanya hubungan yang terbuka disebabkan kebutuhan manusia yang beragam meningkat. Pasangan mulai menginginkan faktor lain yang tidak ia dapatkan dalam hubungan yang sedang dijalani.

Dalam versi yang lebih sederhana, open relationship atau hubungan yang terbuka berarti bahwa dua orang dalam komitmen untuk serius sama lain namun memiliki perjanjian dalam gaya hidup non-monogami. Di mana mereka bisa menjalani hubungan dengan orang lain di tengah hubungan priotas. Lalu sebenarnya, apa saja peraturan dasar perlu Anda ketahui tentang hubungan terbuka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan menjalani open relationship

1. Aturan sederhana

Dalam setiap hubungan ada aturan tertentu yang dibawa oleh pasangan. Bahkan dalam hubungan terbuka, harus ada beberapa aturan dasar. Hal ini menjadi dasar keterbukaan dalam hubungan menjadi meningkat.

2. Diskusikan hubungan terbuka seperti apa yang ingin dijalani

Berbicara membantu membuat segala sesuatunya menjadi terbuka dan menjawab segala pertanyaan dan kebingunan di pikiran Anda. Diskusikan setiap masalah yang muncul di benak Anda berdua. Bicarakan tentang harapan, ketakutan, dan hal-hal yang perlu diperjelas sebelum memulai hubungan terbuka.

3. Tidak perlu terperinci

Ketika Anda dan pasangan sepakat untuk menjalin open relationship, tidak perlu diceritakan secara detil berapa lama Anda menghabiskan waktu dengan yang lain. Ini akan menjadi awal dari keretakan hubungan.

4. Prioritas

Jika Anda sudah mulai menjalani hubungan terbuka, ingat untuk menjaga prioritas pada hubungan utama. Ini menjadi fakta yang paling dilupakan oleh kebanyakan pasangan.

3 dari 3 halaman

Aturan menjalani open relationship

5. Tetapkan tujuan

Jangan jadikan hubungan terbuka sebagai bentuk hubungan yang harus dijalani selamanya. Anda perlu menetapkan tanggal atau waktu kapan open relationship ini akan berakhir dan kembali dalam hubungan normal.

6. Cemburu

Ini perasaan yang tidak mungkin dihindari. Ini akan selalu terjadi selama hubungan terbuka dijalani. Bicaralah tentang hal ini dan biarkan pasangan Anda tahu. Dengan begitu, Anda tidak menyalurkan rasa cemburu Anda ke arah negatif.

7. Jangan gabungkan dengan hubungan utama

Jangan pernah menggabungkan hubungan utama dengan hubungan lain yang sedang Anda jalani. Ini akan menjadi masalah dan bencana. Hubungan terbuka lebih baik dijalani secara terpisah antara pasangan utama dan pasangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.