Sukses

Maknyus, Begini Cara Mudah Bikin Pisang Goreng Madu yang Enak

Pisang goreng menjadi kudapan yang nikmat dimakan kapan pun, teman ngopi di pagi hari atau menjadi teman ngeteh di sore hari.

Liputan6.com, Jakarta Pisang goreng menjadi kudapan yang nikmat dimakan kapan pun, sebagai teman ngopi di pagi hari, maupun menjadi teman ngeteh di sore hari. Tak heran jika makanan khas Indonesia ini digemari banyak orang Indonesia, bahkan dari latar budaya yang berbeda-beda.

Saking banyaknya orang yang menyukai kudapan yang satu ini, kini sudah banyak varian pisang goreng yang bisa dinikmati. Nah, salah satunya adalah pisang goreng madu. Kuliner kekinian ini menambah rasa manis pisang goreng dengan campuran madu. Gimana? Kebayang enggak tuh manisnya kayak apa?

Biar kamu enggak cuma bisa ngebayangin aja, kali brilio.net bakal ngasih tahu resep dan cara membuat pisang goreng madu kekinian yang manisnya menggigit seperti dilansir dari cookpad.com, Selasa (20/3).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan:

1. 2 buah pisang tanduk ukuran sedang

2. 7 sdm tepung terigu

3. 3 sdm madu

4. 1 butir kuning telur

5. 1 sdt margarin

6. Garam secukupnya

7. Vanili bubuk secukupnya

8. Air secukupnya

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuat:

1. Masukkan semua bahan kecuali pisang dan air. Aduk rata.

2. Tambah 1/2 bagian air, aduk rata. Lalu tambah lagi 1/2 bagian air es dan aduk rata sampai menjadi adonan yang kental. Untuk jumlah air cukup dikira-kira saja.

3. Potong-potong pisang berbentuk koin setebal 1 cm dan masukkan ke dalam adonan tadi.

4. Aduk rata. Lebih baik adonan tepung dibuat kental dan tidak terlalu cair agar dapat menempel sempurna pada pisang.

5. Masukkan pisang satu persatu ke dalam wajan penggorengan yang sudah diberi minyak dan dipanaskan terlebih dahulu. Goreng dengan api sedang sampai pisang berubah kecokelatan dan matang.

6. Pisang goreng madu siap disajikan. Selamat mencoba!

 

Reporter: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.