6 Tempat Romantis Nikmati Bulan Madu di Bali

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 22 Mar 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 22 Mar 2018, 18:45 WIB
Pura Tanah Lot
Perbesar
Ritual di Pura Tanah Lot, Tabanan, Bali. (Yudha Maruta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Bulan madu merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan setelah menikah. Waktu eksklusif berdua setelah proses pernikahan yang memakan waktu dan tenaga tentu menjadi sangat berharga.

Pantai menjadi lokasi paling sering dipilih yang dianggap paling praktis lengkap dengan pemandangan indah. Bali, merupakan salah satu destinasi favorit para pengantin baru.

Jika Anda ingin bulan madu ke Bali, sebaiknya tentukan sejak jauh hari agar persiapan dan tiket lebih matang terencana. Agar tidak bosan, intip lima destinasi seru yang patut dicoba berikut ini, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/3/2018).

1. Pantai Padang-Padang

Jarak tempuh dari Denpasar ke lokasi pantai ini memang cukup jauh, tapi keindahan pantai pasir putih dengan birunya laut yang menyambut, setara dengan rasa letih yang telah dikeluarkan. Gelombang ombak yang tinggi tidak disarankan bagi Anda dan pasangan untuk bermain di pantai. Kecuali bagi para peselancar profesional yang ingin menguji kemampuannya. Tidak hanya Pantai Padang-Padang, di sepanjang bibir pantai kita dapat mengunjungi pantai lainnya yakni Pantai Dreamland.

2. Air Terjun Aling-Aling

Tidak hanya memiliki banyak pantai, Bali juga mudah untuk menemukan air terjun. Tetapi perlu diingat warga Bali juga percaya di beberapa lokasi air terjun disakralkan. Maka agar tidak kecewa setelah sampai di lokasi tujuan, mencari tahu lebih dulu tujuan Anda akan jauh lebih baik. Air Terjun Aling-Aling yang letaknya di Buleleng patut dijadikan referensi karena memiliki ketinggian 32 meter dan dikelilingi pepohonan lebat. Tentu saja, pemandangannya akan sangat menakjubkan menambah kesan dalam bulan madu Anda.

 

2 dari 3 halaman

6 Tempat Romantis Nikmati Bulan Madu di Bali

Nggak usah bingung mau kemana saat tiba di Bali, yuk, kunjungi 4 objek wisata ini!
Perbesar
Nggak usah bingung mau kemana saat tiba di Bali, yuk, kunjungi 4 objek wisata ini!

3. Pura Taman Saraswati

Beranjak lebih ke utara yaitu daerah Ubud, terdapat pura yang dipersembahkan pada Dewi Ilmu Pengetahuan, Dewi Saraswati. Dibangun oleh seorang maestro seni, I Gusti Nyoman Lempad, Pura Taman Saraswati memiliki arsitektur yang sempurna dengan pahatan-pahatan seniman Ubud. Serta bagian luar yang dipercantik dengan kolam yang ditumbuhi teratai bagai taman terapung. Selain menikmati keindahan relief, patung Dewi Saraswati dan patung Jero Gede Mecaling, pasangan yang datang juga dapat sejenak terhibur dari Tari Kecak yang pentas di waktu-waktu tertentu.

4. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi Jimbaran banyak disukai pasangan karena tempatnya unik. Pada sore hari akan terlihat matahari terbenam. Karena lokasinya yang unik, dengan pemandangan pasir putih bersih, maka banyak sekali pasangan calon pengantin memilih pantai Tegal Wangi, sebagai lokasi foto preedding di Bali. Tidak terkecuali bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu.

 

3 dari 3 halaman

6 Tempat Romantis Nikmati Bulan Madu di Bali

20150831-Tanah Lot dan Pantai Kuta Masih Jadi Primadona Wisata Pulau Dewata
Perbesar
Beberapa wisatawan melintas usai bermain surfing di kawasan Pantai Kuta, Bali, 31 Agustus 2015. Pantai Kuta masih menjadi lokasi wisata utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

5. Nusa Dua

Terkenal karena dianggap termasuk kawasan wisata mewah, Nusa Dua juga dapat dinikmati dengan cara sederhana. Masih ada beberapa spot yang dapat dieksplor mulai dari Water Blow yang dapat disusuri dari jembatan panjang dengan hempasan ombak keras. Pantai Pandawa yang keindahannya sudah dapat dinikmati bahkan di sepanjang jalan menuju pantai dengan batu kapur yang menjulang tinggi. Bagi yang ingin merasakan watersport, Tanjung Benoa memiliki pilihan lengkap mulai dari banana boat, donut boat, fly fish, jet ski, water ski, snorkeling, sea walker dan parasailing.

6. Tanah Lot

Sisi menarik dari Tanah Lot ialah dua buah pura yang terletah terpisah tidak berjauhan, Pura Luhur Tanah Lot dan Pura Batu Bolong. Pura Luhur Tanah Lot berdiri di dataran yang sewaktu air laut pasang akan menggenang hingga membentuk pulau kecil yang seolah tampak terpisah menjadi pulau tersendiri, sementara Pura Batu Bolong dinamakan atas dasar lokasi pura yang berada tepat menjorok di atas batu yang bolong setengah lingkaran. Seusai mengunjungi pura, menanti sunset bersama pasangan tidak ada salahnya dicoba yang tersaji indah menimbulkan suasana romantis.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait