Menurut Survei, Ini Usia Rentan Habiskan Paling Banyak Uang

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 19 Mar 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 19 Mar 2018, 11:15 WIB
Uang
Perbesar
Ilustrasi uang (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Uang menjadi hal yang dibutuhkan setiap orang untuk membeli semua kebutuhan hidupnya. Namun, pernahkah Anda merasa bahwa hidup Anda tidak bisa menjadi lebih mahal? Anda merasa tidak ada barang yang begitu mahal, sehingga Anda tidak mampu membelinya. Waspadalah! Ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda sudah begitu boros untuk hidup Anda. Namun, kapan Anda akan benar-benar menghabiskan banyak uang?

Dilansir dari Independent pada Senin (19/3/2018), sebuah survei yang dilakukan ClearScore, sebuah perusahaan pengecekan kartu kredit, mengatakan bahwa kemungkinan Anda menghabiskan banyak uang dan menjadi begitu boros di usia 31 tahun. Kenapa di usia 31 tahun?

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kenapa usia 31 tahun?

Uang
Perbesar
Ilustrasi uang (iStockphoto)

Pada berusia 31 tahun biasanya kedewasaan seseorang sudah solid. Anda sudah tidak lagi dikatakan orang dewasa muda. Ini menjadi saatnya Anda mempertimbangkan berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan.

Dari 3.000 responden yang disurvei oleh ClearScore menunjukkan bahwa rata-rata orang di usia 31 tahun akan menghabiskan sekitar 60 ribu dolar per tahun, atau sekitar Rp 780 juta. Di Inggris sendiri, gaji tahunan sekitar 37.917 dolar AS atau sekitar Rp 492 juta. Dengan penghasilan segitu, sebaiknya Anda mulai menabung dari sekarang.

Lalu, untuk apa uang sebanyak itu? Bukan hanya untuk kesenangan semata, kebanyakan orang berusia 31 tahun juga menggunakan uangnya untuk acara spesial, seperti menikah. Berdasarkan data dari ClearScore, 27 persen dari responden menyatakan bahwa mereka menikah di usia 31 tahun. Dari biaya pernikahan tersebut, pembelian rumah menjadi aspek yang paling banyak memakan biaya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menikah jadi pengeluaran terbesar

Ilustrasi uang (iStock)
Perbesar
Ilustrasi uang (iStock)

Selain rumah, 20 persen responden lainnya mengatakan bahwa uang paling banyak dihabiskan untuk anak. Sedangkan 14 persen lainnya mengatakan bahwa bulan madu menjadi pengeluaran terbesar. Meski sudah menikah dan memiliki kehidupan sendiri, banyak pasangan suami istri yang masih mendapat bantuan keuangan dari orang tuanya.

Justini Basini selaku chief executive dari ClearScore mengaku tidak terkejut dengan jumlah uang dihabiskan oleh orang berusia 31 tahun.

"Banyak tonggak kehidupan yang cenderung berdekatan, sehingga membuat mereka menghabiskan begitu banyak uang pada satu tahun," ujar Justini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya