Sukses

Rayakan Hari Move On Nasional, Cepat Lupa Mantan Bonus Dapat Uang

Ramai-ramai rayakan Hari Move On Nasional biar cepat lupa mantan dan bonus dapat uang tambahan, mau?

Liputan6.com, Jakarta Move on dari mantan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menjual barang pemberian mantan.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pengguna mobile classifieds marketplace Carousell yang menjual barang bekas pemberian mantan. Menurut data internal Carousell, ada sekitar 20.000 barang mantan yang dijual. "Barang-barang tersebut mencakup pakaian (70%), mainan (40%), dan buku (30%), ujar Olivia Lautner Associate Country Manager Carousell Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

National Move On Day

Dari banyaknya barang bekas yang dijual di Carousell, mobile classifieds marketplace asal Singapura itu menyelenggarakan National Move On Day atau Hari Move On Nasional pada 12 Maret 2018.

Di Hari Move On Nasional, Carousell Indonesia berharap agar proses move on bisa dilalui lebih cepat dengan melepaskan barang-barang dari mantan beserta emosi yang menyertainya. Program ini juga sekaligus mengedukasi banyak orang untuk menjual barang bekas yang tidak lagi bermanfaat dan mengubahnya menjadi uang dan transaksi lebih berharga.

3 dari 3 halaman

Pengalaman berjualan barang mantan

 

Tahukah Anda jika 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual pemberian mantan? Ini merupakan data terbaru Carousell dari survei in-app yang dilakukan pada 970 responden.

Alasan populer orang Indonesia untuk menjual barang mantan adalah, mendapat mendapat uang tambahan (60%), mengurangi tumpukan di rumah (44%), dan move on dari masa lalu (34%).

Sementara saat ditanya apa yang dilakukan dengan uang hasil penjualan barang mantan, 22% responden mengatakan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

"Enggak sopan kayaknya kalau dibalikin, jadi aku putuskan jual di Carousell dan dipakai untuk sesuatu yang baik," ujar Vanya Asty, salah seorang pengguna layanan Carousell Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.