Sukses

Sajikan Salad Buah Segar yang Kaya Vitamin C. Penasaran Seperti Apa?

Lengkapi menu harian di rumah Anda dengan salad buah yang kaya akan Vitamin C. Ini buah-buahan yang digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sudah sering mendengar menu sajian salad buah yang menggunakan saus krim atau mayonais beserta keju. Memang buah apapun pasti berfungsi untuk kesehatan, namun saus mayo dan keju yang berlebihan dapat menambah kalori dan lemak pada tubuh. 

Agar menu camilan yang benar-benar sehat dan lezat dapat terwujud, Anda harus pandai-pandai memilih bahan-bahan apa saja yang akan digunakan untuk salad. Mulai dari pemilihan jenis buah hingga sausnya.

Buah-buahan seperti stroberi, mangga, kiwi, pisang, dan bluberry bisa menjadi pilihan tepat. Selain kaya akan vitamin C, buah-buahan tersebut juga memiliki rasa yang beragam. Dari lezat, manis, asam dan menyegarkan.

Tidak sabar ingin segera mencobanya? Yuk kita intip resep dan tutorial meracik salad buah yang ada di akun instagram @foodsaneee berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

-1 bungkus buah stroberi

-2 buah mangga

-4 buah kiwi

-2 buah pisang

-1 bungkus buah blueberry

- Madu

-Jeruk Nipis

 

3 dari 3 halaman

Tahapan

1. Potong-potong semua buah menjadi ukuran yang kecil-kecil. Lalu, masukkan ke dalam mangkuk berukuran besar.

2. Siapkan saus salad, yaitu campuran 2 sendok makan madu dan perasan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur rata.

3. Terakhir, siram salad buah dengan sirup madu. Lalu, aduk hingga semua buah tercampur. Salad buah buatan Anda siap disantap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.