Sukses

Wrangler Ajak Para Petualang Eksplorasi Keindahan Alam Indonesia

Melalui True Wanderer 2018, Wrangler ingin mengajak para petualang berbagi foto dan cerita inspirasi sekaligus mengeksplor keindahan alam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Di tahun ke-4 penyelenggaraan, Wrangler True Wanderer 2018 akan memilih 15 finalis untuk melakukan perjalanan dengan minat masing-masing. Dari 15 finalis akan dipilih 3 orang pemenang yang berhak mendapatkan perjalanan ke Labuan Bajo plus meraih uang tunai dan produk puluhan juta rupiah dari Wrangler.

Johannes Lembertus Paat, GM Marketing and Communication of Delamibrands, pemegang lisensi Wrangler Jeans di Indonesia mengatakan melalui True Wanderer 2018 ini pihaknya berharap para petualang dapat mengeksplore keindahan Indonesia dan membawanya ke kancah dunia.

"Kita mau bawa nama Indonesia ke level lebih tinggi dan mengajak para adventurer dan para eksplorer untuk lebih membicarakan perjalanan mereka karena True Wanderer bukan hanya di Indonesia, tapi di Thailand, Hongkong, India, Afrika Selatan, dan Australia," kata pria yang akrab disapa Ludy saat Kick Off Program True Wanderer di Jambuluwuk, Bogor, Jumat (9/3).

True Wanderer, lanjut Ludy adalah kampanye Wrangler Se-Asia Pasifik. Hal tersebut dapat terlihat dari hashtag #live2wander #truewanderer yang berasal dari Indonesia, Thailand dan semua negara regional Wrangler di Asia Pasifik.

Delamibrands sendiri optimis sebanyak 20 ribu peserta akan mengikuti kontes True Wanderer 2018 yang diselenggarakan secara online melalui website resmi Wrangler.

"Angka ini sebenarnya tidak ada apa-apanya dengan True Wanderer di India yang tahun lalu saja mencapai 25 ribu peserta. Target 20 ribu bukan sesuatu tidak mungkin karena penduduk Indonesia sekitar 250 juta jiwa dengan pengguna internet 80 juta. Kita berharap 1 persen dari itu saja," ujar Ludy.

Lebih lanjut Ludy menjelaskan bahwa True Wanderer 2018 dapat diikuti oleh siapa saja baik pria maupun wanita. Mereka yang benar-benar memiliki jiwa petualang yang berpeluang menjadi finalis True Wanderer.

"Ini kontes untuk perempuan dan laki2. Target market Wrangler sebenarnya umur 18-30 tahun. Tapi tahun lalu ada yang umur 43 dan 44 yang ikutan. Bahkan tahun 2016 pemenang umurnya hampir 40 tahun. Semua finalis nanti juri yang menentukan," kata Ludy.

Wrangler Gandeng Komunitas Motor, Selebgram, dan Selebriti

Ludy menjelaskan untuk mencapai target pendaftar dan mengenalkan program True Wanderer 2018, pihaknya telah menggandeng influenser dari kalangan komunitas, selebgram dan artis. Diantaranya Omarannas, Melki Bajaj, Ipoet Kusumonegoro, Ananda Omesh, Asoka Remadja, Arief Syahbani, dan Renaldi Ahmad.

Tiga nama terakhir juga bertindak sebagai juri yang mewakili bidangnya masing-masing. Asoka Remadja sebagai explored/adventurous, Renaldi Ahmad sebagai Travel Photographer, dan Arief seorang Editorial dan Moto Community.

"Juri tahun ini semuanya baru. Renaldi memberikan penilaian dari sisi fotografi karena True Wanderer memang kontes foto. Dari sisi caption foto yang menceritakan petualangan ada seorang editorial yang akan menilai dan Asoka Remadja akan memberikan penilaian dari sisi adventurous," jelas Ludy.

Salah satu juri True Wanderer 2018, Asoka Remadja awalnya kaget ketika ditawari menjadi juri oleh Delamibrands, hal ini dikarenakan dirinya tidak terlalu akrab dengan jeans. Asoka merupakan petualang yang identik dengan kain panjang yang dililitkan, ini terlihat dari postingan foto di Instagram.

"Awalnya kaget pas dikontak Wrangler. Gak salah nih, gw kan gak pakai jeans. Waktu meeting pertama dijelasin alasannya ternyata DNA Wrangler sama kayak gw seperti adventurous, purposeful, Spirited, Confident. Jadim gw merasa cocok jadi juri," ujar Asoka. Asoka pun optimis banyak yang akan mengikuti True Wanderer 2018 karena banyak sekali orang Indonesia yang suka jalan-jalan dan berpetualang.

Luncurkan Produk Denim, Inficool

Bersamaan dengan kick off program Wrangler True Wanderer 2018, Delamibrands meluncurkan denim terbaru yakni The New Inficool. Brand Manager Wrangler Indonesia, Liga Meirani mengatakan seri terbaru dari Inficool telah diupgrade dengan teknologi Wicking Built in.

"Panas dan keringat tidak akan menggangu kenyamanan karena denim ini dapat mengangkat kelembaban dari tubuh, yang berarti anda dapat melakukan perjalanan dengan bebas dan denim anda akan tetap bebas dari keringat dan kering," ujar Legi Meirani.

Inficool, lanjut Legi memiliki kemampuan bernapas yang tinggi, menyerap lembab dengan cepat dan kuat, dan melepaskan panas sehingga tidak lengket di kulit.

Nah, buat kamu yang ingin berbagi cerita petualangan dan menjadi True Wanderer 2018, segera daftarkan diri dan upload foto petualangan kamu. Pendaftaran sudah di buka sejak tanggal 9 Maret - 15 April 2018, selengkapnya di www.wrangler-ap.com/id-bh/truewanderer.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.