Sukses

Melukis Najwa Shihab Pakai Selotip, Seniman Ini Banjir Order

Berbeda dari kebanyakan seniman, Erwin menggunakan selotip sebagai bahan utama membuat lukisan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dirinya mengunggah foto lukisan selotif wajah presenter terkenal Najwa Shihab, Sosok Erwin Saputra sang pelukis selotip kembali mencuri perhatian banyak orang di media sosial. Berbeda dari kebanyakan seniman, Erwin telah lama menjadikan selotip sebagai bahan baku utama untuk menciptakan selotif.

Saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/3/2018) seniman lulusan seni rupa Universitas Brawijaya Malang ini mengaku, awalnya selotip hitam yang menjadi bahan baku utama pembuatan lukisan. Seiring berjalannya waktu, Erwin ingin membuat inovasi dengan menggunakan selotif warna-warni agar lukisan menjadi lebih hidup.

“Awalnya ingin mengejar realis pakai selotip warna-warni, jadinya malah seperti WPAP (potret wajah menggunakan wajah menggunakan kontradiksi warna-warni khusus),” ungkap Erwin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Najwa Shihab

Erwin mengatakan, semenjak mengunggah foto lukisan selotip Najwa Shihab, dirinya kebanjiran order lukisan selotip warna-warni, sampai-sampai dirinya harus menolak pesanan karena terlalu banyak. Satu lukisan lengkap dengan figura berukuran A3 dijualnya dengan harga Rp 750 ribu, sedangkan yang tanpa figura dibanderol Rp 600 ribu.

Membuat lukisan selotip berwarna bagi Erwin lebih sulit ketimbang lukisan selotip hiatam-putih. Mengingat dengan selotip berwarna tingkat kesulitan pada detail lukisan juga semakin tinggi.

“Paling susah itu membuat bagian mata dan gigi. Motongnya harus kecil-kecil dan detail,” kata Erwin.

 

3 dari 3 halaman

Pameran Tunggal

Selain Najwa Shihab, beberapa tokoh lain juga telah menjadi objek lukisan selotip Erwin, antara lain Ridwan kamil, Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani. Ke depan Erwin ingin melukis tokoh-tokoh wanita, di mata sang seniman, wanita dianggap sebagai ‘warna dunia’ yang mencerahkan kehidupan dunia.

“Saya juga mau bikin pameran tunggal, mungkin tahun ini atau tahun depan, saya sudah punya keinginan itu,” ungkap Erwin menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.