Sukses

Ternyata Ini Usia Rata-Rata Orang Menemukan Jodoh

Apakah Anda mulai resah karena belum menemukan jodoh hingga saat ini? Simak usia tepat rata-rata orang menemukan jodoh.

Liputan6.com, Jakarta Kisah seputar jodoh bisa berbeda pada tiap orang. Perjuangan dan petualangan menemukan jodoh pun bisa memiliki berbagai kejutan dan ujiannya sendiri. Masing-masing orang pun memiliki kisah istimewanya sendiri.

Pernah nggak bertanya-tanya kebanyakan orang itu menemukan jodoh mereka di usia berapa sih? Jawabannya bisa kamu temukan dari sebuah survei menarik. Dikutip dari her.ie, sebuah survei yang dilakukan oleh Match.com dengan mewawancarai lebih dari 2.000 pria dan wanita Inggris menemukan sebuah pola menarik. Dari survei tersebut, diketahui bahwa rata-rata orang menemukan jodohnya pada usia 25-27 (untuk wanita) dan usia 28 tahun (untuk pria).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia Orang Menemukan Jodoh

Menurut survei tersebut, rata-rata pasangan melanjutkan ke jenjang pernikahan setelah lima bulan menjalin hubungan. Itu juga diikuti dengan enam bulan yang diisi dengan perdebatan dan perselisihan besar.

Kate Taylor, pakar cinta dari Match mengatakan, "Meski setiap hubungan berjalan dengan waktunya sendiri, hati mereka biasanya dimantapkan dengan membandingkan pengalamannya dengan orang lain. Kita semua bertanya pada teman-teman kita, 'Kapan kalian yakin kalau pasangan kalian itu memang jodoh kalian?', atau, 'Berapa lama kalian menunggu untuk berciuman?'."

3 dari 3 halaman

Usia Orang Menemukan Jodoh

Dia pun menambahkan meski tak menemukan jodoh di usia yang sesuai dengan hasil survei di atas, kita tetap bisa menggunakannya sebagai tolak ukur dan "ancang-ancang" untuk menyesuaikan rencana kita. Hasil survei tersebut pastinya juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, ya ladies.

Buat kamu yang masih berusia di bawah 25 tahun dan belum menemukan jodoh, jangan kebanyakan galau. Begitu pula dengan yang sudah di atas usia 27 tahun tapi belum ketemu pasangan yang tepat, tetap semangat jalani hidupmu dengan baik. Yakin deh jodohmu pasti akan datang di saat paling tak terduga dengan kejutannya sendiri.

Penulis: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.