Sukses

Sambut Hari Perempuan Sedunia, Barbie Luncurkan Koleksi Boneka dengan Sosok Petinju

Sambut hari Perempuan Sedunia Barbie menampilkan sesuatu yang berbeda, yakni Barbie petinju. Penasaran seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Dari dulu hingga saat ini, boneka Barbie kerap dikritik karena dianggap tak menampilkan keragaman kecantikan perempuan. Tak hanya itu boneka Barbie juga kerap seolah-seolah menitikberatkan kecantikan luar semata.

Hal ini tampaknya mendapat perhatian serius dari pihak Mattel selaku produsen Barbie. Menyambut hari Perempuan Sedunia, beberapa waktu lalu perusahaan tersebut merilis boneka dengan ragam ukuran tubuh. Kini Barbie menampilkan sesuatu yang juga berbeda, yakni Barbie petinju.

Melansir halaman BBC pada Kamis (8/3/18), Barbie petinju tersebut dibuat berdasarkan sosok petinju perempuan Nicola Adams. Nicola telah memenangkan medali emas sebanyak dua kali di ajang Olimpiade dan karena sosoknya yang inspiratif ini ia menjadi model Barbie terbaru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Nicola Adams

“Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat untuk menjadi perempuan pertama di rangkaian Barbie ‘Shero’ di Inggris dan merupakan Barbie petinju pertama yang pernah ada,” ucap Nicola.

Boneka Barbie Nicola hadir dengan busana yang sporty nan menawan. Barbie tersebut mengenakan sarung tinju putih yang senada dengan busananya dan memiliki rambut bergaya cropped sebagaimana sosok Nicola dalam kehidupan nyata.

“Harapan saya adalah bahwa segala yang saya lakukan bisa membantu orang-orang menyadari bahwa mereka bisa melakukan apapun jika pikiran mereka diarahkan pada hal tersebut. Itulah mengapa saya sangat bersemangat untuk menginspirasi para generasi muda dan anak-anak dan luar biasa untuk bekerjasama dengan Barbie untuk berbagi kisah saya” ungkap Nicola.

 

3 dari 3 halaman

Barbie ‘Shero’

Nicola merupakan figur ke-15 yang ada di rangkaian Barbie ‘Shero’. Beberapa yang lainnya adalah sutradara Ava Duvernay, atlet gimnastik Gabby Douglas dan atlet anggar Ibtihaj Muhammad yang sekaligus merupakan Barbie hijab pertama. Nicola berharap agar bonekanya bisa turut memberi inspirasi pada anak-anak perempuan bahwa mereka bisa mencapai apapun impian mereka.

Selain rangakaian Shero, Barbie juga mengeluarkan boneka-boneka yang diangkat dari figur-figur legendaris dalam sejarah, seperti seniman Meksiko Frieda Kahlo, penerbang Amelia Earhartm dan matematikus Katherine Johnson.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.