Sukses

5 Teknologi Ini Dukung Gaya Hidup Sehat dan Nyaman

Ini dia teknologi yang bisa mendukung gaya hidup sehat dan nyaman, teknologi apa saja ya? Yuk, cek!

Liputan6.com, Jakarta Teknologi memegang peranan paling vital dalam kehidupan masyarakat saat ini. Perkembangannya yang pesat bahkan turut mengubah gaya hidup masyarakatnya, dari yang tradisional menjadi modern dan high technology.

Teknologi tingkat tinggi ini tak hanya ditemukan pada gadget dan produk-produk otomotif saja, melainkan sudah meluas hingga home appliance seperti AC, hair dryer, mesin cuci, kulkas, dan perlengkapan elektronik lainnya.

Dahulu kita mungkin mencari lemari es yang penting bisa menyimpan banyak makanan, AC membuat ruangan  dingin dan hemat listrik, mesin cuci bisa menghilangkan noda, dan lainnya. Kini, seiring dengan teknologi yang makin maju dan tantangan makin banyak, membuat  produk home applience tak cukup hanya memiliki teknologi hemat listrik saja.

Panasonic sebagai perusahaan teknologi asal Jepang yang telah lama hadir di Indonesia terus melahirkan teknologi home aplliance terbaru demi mewujudkan "Better Life, A Better Word". Tak hanya teknologi hemat energi (Econavi), Panasonic juga mengusung teknologi yang sehat dan nyaman untuk para konsumen dan keluarga Indonesia.

Berikut ini 5 teknologi Panasonic utama yang terdapat di produk home applience-nya seperti kulkas, AC dan mesin cuci yang bisa mendukung gaya hidup sehat dan nyaman.

1. Teknologi nanoe-G pada AC

Panasonic telah meluncurkan produk pendingin udara atau AC terbarunya berteknologi Nanoe-G. Teknologi Nanoe-G mampu melumpuhkan 99% mikro organisme seperti bakteri dan virus di udara, seperti virus influenza hingga bakteri E.Coli 0157.

Teknologi Nanoe-G terdapat pada air conditioner Panasonic SKY WING CS-VU10SKP yang dirancang khusus memberikan dua efek pendinginan, Radiant Cooling dan Fast Cooling.  Radiant Cooling memungkinkan sayap SKYWING menghadap atas dan mengarahkan hawa dingin ke arah plafon ruangan dan dinding untuk mmeberikan efek sejuk secara perlahan dan merata ke seluruh ruangan.

Bila menginginkan udara dingin lebih cepat fitur Fast Cooling hadirkan kesejukan luar biasa cepat sejak dinyalakan, Xtreme Cool Xtra Fast.

2. Teknologi Nanoeâ„¢ pada produk kecantikan

Untuk merawat kulit dan rambut wanita, serta menjaganya dari kerusakan akibat udara kering, Panasonic telah mengembangkan teknologi nano yang unik bernama Nanoeâ„¢ untuk produk kecantikannya.

Nanoeâ„¢ merupakan kumpulan ion air bermuatan negatif yang diselimuti oleh kelembaban yang tinggi. Ion ini merupakan partikel kecil yang kaya akan pelembab yang dipancarkan ke udara melalui aliran tegangan tinggi.

Partikelnya berukuran sekitar 1/300 kali dari ukuran uap air. Partikel ini mampu mengikat air 1.000 kali lebih banyak dari pada ion negatif. Meski sangat kecil, nanoeâ„¢ mengandung kelembapan yang berlimpah.

Partikel nanoâ„¢ yang kecil dan kaya akan pelembab mampu menembus permukaan rambut dan kulit sehingga menjaga kelembapannya. Teknologi Panansonic nanoeâ„¢ dapat ditemukan pada produk hair care, seperti Hair Dryer EH-NA65 dan Hair straightener EH-HS99. Untuk info lebih lanjut cek di sini.

3. Teknologi Active Foam Pada Mesin Cuci

Buat Ibu rumah tangga yang ingin pakaian lebih cepat bersih dan bebas noda perlu sekali dukungan teknologi Active Foam System pada mesin cuci.

Teknologi Active Foam System di Mesin Cuci Panasonic bermanfaat untuk meningkatkan performa pencucian dengan busa super padat dan halus untuk mengangkat endapan kotoran terkecil di serat-serat pakaian, bahkan noda hanya dalam waktu 34 menit.

Aliran air dipadu dengan perputaran deterjen menghasilkan busa yang banyak sebelum proses pencucian. Busa-busa akan menempel pada kotoran dan menembus serat baju untuk memisahkan kotoran dari pakaian. Dengan begitu noda membandel pun bisa terangkat dengan cepat.

Mesin cuci Panasonic yang dilengkapi teknologi ini salah satunya mesin cuci Front-Loading Washer Dryer NA-D106X1. Mesin cuci ini juga memiliki desain minimalis dengan mengusung tombol touch screen, fungsi pengeringan 100 persen dan pedestal yang tinggi untuk kenyamanan pengguna tanpa perlu membungkuk.

4. Teknologi AG Clean pada lemari es

Teknologi AG Clean (Sebutan unsur perak) yang terdapat pada lemari es Panasonic berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat secara drastis menonaktifkan bakteri di dalam lemari pendingin.

AG Clean menjamin anti-bakteri yang lebih kuat sehingga menjaga kebersihan makanan serta minuman di dalam lemari pendingin. Tidak hanya itu, AG filter juga dapat menghilangkan bau atau aroma yang bisa saja berasal dari ikan dan sayur dengan sistem double deodorizing.

5. Teknologi Prime Fresh pada Lemari Es Panasonic          

Tak hanya dilengkapi teknologi AG Clean, Lemari Es Panasonic juga memiliki teknologi Prime Fresh. Teknologi ini mampu membekukan makanan hingga -3 derajat celcius sehingga hanya membekukan makanan pada bagian permukaannya saja. Hal ini membuat makanan dalam lemari es mudah dipotong tanpa harus dicairkan terlebih dahulu karena memang hanya permukaan saja yang beku.

Prime Fresh ini juga membuat makanan yang disimpan dalam Lemari Es tetap segar, bernutrisi dan lezat hingga seminggu, tekstur makanan juga terjaga dengan baik. Anda bisa menemukan teknologi di Lemari Es Multi-Door Refrigerator NR-F681GT dan Lemari Es Panasonic terbaru lainnya.

Itulah 5 teknologi Panasonic yang membuat gaya hidup lebih sehat dan nyaman untuk Anda dan keluarga.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.