Sukses

Hebat, 5 Seleb Ini Masih Menghasilkan Uang Setelah Wafat

Walaupun telah wafat 5 seleb ini masih menghasilkan uang. Penasaran dari mana?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seleb memang tak selamanya dapat menjamin kehidupan seseorang. Tidak heran kalau banyak seleb membuka berbagai bisnis untuk mendapatkan uang tambahan.

Ada beberapa seleb dunia yang ternyata masih menghasilkan uang walaupun sudah wafat. Dirangkum DuitPintar.com, berikut nama-nama seleb tersebut.

1. Elizabeth Taylor

Selebriti pertama yang masih menghasilkan uang setelah meninggal adalah artis legendaris Elizabeth Taylor.

Selebriti yang wafat di usia 79 tahun ini masih menghasilkan pundi-pundi uang dari bisnis parfum miliknya yang memang sangat terkenal. Pasalnya, varian parfum yang terkenal dengan nama White Diamond ini masih terus dijual setelah diluncurkan 24 tahun silam.

Di tahun 2016, diketahui bahwa total kekayaan Elizabeth Taylor mencapai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 262 miliar.

2. Bob Marley

Tak hanya lagunya yang hingga kini masih banyak didengar orang. Bob juga tetap menghasilkan uang setelah meninggal lewat perusahaannya The Marley Beverage, House of Marley, serta karya musiknya yang terjual lebih dari 75 juta keping.

Pria yang menutup usia di umur 36 tahun ini mendapatkan kekayaan hingga US$ 21 juta atau setara dengan Rp 275 miliar pada tahun 2015 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Charles Schulz

Pencipta karakter The Peanut ini diketahui mendapatkan pundi-pundi uang mencapai US$ 40 juta atau setara Rp 525 miliar meski sudah berpulang di usia 77 tahun.

Uang tersebut diperoleh dari beberapa kontrak film The Peanut, seperti “Charlie Brown and Co” serta film “The Peanut Movie”.

4. Elvis Presley

Penyanyi Elvis Presley juga tetap menghasilkan uang setelah wafat, bahkan pendapatannya hingga mencapai US$ 50 juta atau Rp 722 miliar.

Uang yang diperoleh pria yang berpulang pada usia 42 tahun ini didapatkan dari karya musiknya.

 

3 dari 3 halaman

5. Michael Jackson

The King of Pop, Michael Jackson masih terus menghasilkan uang meski ia sudah tutup usia sejak tahun 2009 silam.

Pelantun lagu "You Are Not Alone" ini di tahun 2015 lalu memperoleh kekayaan hingga mencapai US$ 115 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Uang tersebut diperoleh dari kontrak pertunjukan permanen Michael Jackson di Vegas bernama Cirque du Soleil Show, The Mijac Music, penjualan musiknya melalui Sony atau ATV, dan bisnis lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.