Sukses

Lauk Vegan Sederhana Favorit Sophia Latjuba

Sophia Latjuba punya makanan favorit selama menjadi seorang vegan, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sophia Latjuba mengaku sudah menjadi vegan. Yaitu tidak mengonsumsi semua produk hewani sehingga tidak akan mengonsumsi daging, susu bahkan telur.

"Sekarang sudah berubah juga jadi vegan. Tapi saya memang tidak pernah gemuk sih. Banyak gerak juga, olahraga," tutur Sophia saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan saat mengisi acara 'Slank in Love' beberapa waktu lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompak Vegan Bareng Eva Celia

Sebelumnya Sophia sempat menjadi vegan, jadi ia merasa tak kesulitan menjalaninya. Tak sendirian, sang putri Eva Celia yang serumah dengannya juga menjadi seorang vegan.

Tak banyak memang orang yang memutuskan menjadi seorang vegan. Namun nyatanya menurut Sophie, mencari makanan vegan di Indonesia juga terbilang mudah.

3 dari 3 halaman

Sayur Lodeh dan Tempe

"Ya Allah (makanan vegan di Indonesia) banyak banget ada karedok, gado gado, tempe, tahu, dan lodeh. Sebenernya lebih enak jadi vegan di Indonesia karena kita punya tempe yang memiliki kandungan protein lebih besar dari daging jadi nutrisi kita sangat terpenuhi dan sehat," tutur Sophia. "(Favorit aku) tempe dan sayur lodeh," sambungnya.

Artis yang sempat menjadi cameo di film HIJAB ini pun mengaku mengambil sarjana nutrisi di kelas online. "Karena vegan jadi saya ada ketertarikan dengan bidang itu, bisa research tentang makanan tentang nutrisi dan bisa mendalami itu," ungkapnya.

Reporter: Sahal Fadhli

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.