Sukses

Karakter Disney Akan Kembali Hadir dalam Menu Happy Meal di McDonald's

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda betapa bersemangatnya sewaktu kecil dulu, saat memesan menu Happy Meal dari McDonald's yang berhadiah mainan lucu?

Selain mainan-mainan berkarakter McDonald's sendiri, misalnya Ronald McDonald, ada pula mainan-mainan karakter Disney yang diberikan dalam paket Happy Meal. Namun kerjasama antara McDonald dan Disney berhenti sejak lebih dari satu dekade lalu.

Pemutusan hubungan kerjasama antara kedua belah pihak tersebut dilatarbelakangi oleh kondisi obesitas anak di masyarakat yang meningkat.

Saat itu, banyak pihak yang menaruh perhatian pada tingkat konsumsi makanan cepat saji oleh anak. Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, kerjasama dengan Mcdonald's  kembali dijalin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama baru

Kerjasama antara Disney dan McDonald's dalam paket Happy Meal diiringi oleh kebijakan baru restoran tersebut mengenai menu paket itu. McDonald's menyatakan akan mengisi paket Happy Meal dengan sajian berkalori lebih rendah serta dengan kandungan sodium dan lemak tersaturasi yang rendah.

“Komitmen McDonald’s untuk menyeimbangkan menu Happy Meals memungkinkan kami untuk berkolaborasi kembali untuk membawa keajaiban Disney pada konsumen McDonald's,” ucap Tiffany Rende selaku Senior Vice President of Corporate Alliances Disney, seperti dilansir dari halaman CNBC pada Sabtu (3/3/18).

 

3 dari 3 halaman

Kepedulian Disney terhadap asupan nutrisi pada makanan anak-anak

 

This little box is full of BIG ideas. #HappyMealBooks

Sebuah kiriman dibagikan oleh McDonald's (@mcdonalds) pada

Disney pertama kali mengembangkan panduan nutrisi pada tahun 2006 dan mengembangkan inisiatif itu pada tahun 2012. Perusahaan tersebut mempromosikan konsumsi buah, sayur, whole grains, lean protein, dan produk susu rendah lemak. Disney juga menaruh perhatian pada jumlah kalori, lemak tersaturasi, gula, dan sodium.

Dalam kerjasama baru yang dijalin, McDonald's diharapkan dapat memenuhi panduan-panduan tersebut. McDonald's berencana untuk menghadirkan mainan dari film “Wreck-It Ralph 2: ralph Breaks the Internet” pada November 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.