Sukses

Ingin Panjang Umur Seperti Ratu Elizabeth? Ini Rahasianya

Intip rahasia panjang umur ala Ratu Elizabeth.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth II, sudah memasuki usia 92 tahun dalam keadaan sehat dan masih aktif. Walaupun banyak yang telah berubah di dunia selama masa pemerintahannya, namun menurut Royal Chef resmi kerajaan, menu makanan khusus untuk Ratu tidak banyak berubah.

Dalam dua kali seminggu, Ratu menerima daftar saran menu dan ia akan memilihnya. Lantas, menu apa yang menjadi pilihan Ratu?

Melansir dari Bright Side, Jumat (3/2/2018) dengan berbagai menu yang biasa dipilih oleh Ratu Elizabeth II, ia tetap menjaga menu diet dan makanannya agar tetap sehat dan panjang umur. P

enasaran dengan tips diet a la Ratu Elizabeth II ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Minum teh dengan biskuit sebelum sarapan pagi

Sebelum sarapan, Ratu terbiasa minum secangkir teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa gula dan beberapa biskuit.

Sarapan dengan sereal dan roti panggang

Ratu sangat suka sarapan dengan menu sereal dan buah-buahan. Namun, terkadang ia pun sarapan dengan roti panggang yang diberi selai jeruk atau scramble eggs, hingga salmon panggang dan truffles untuk beberapa acara istimewa. Menurut mantan kokinya, Ratu hanya menikmati truffles segar di saat Natal.

Segelas cocktail sebelum makan siang

Ratu kerap meminum segelas cocktail sebelum makan siang. Seperti segelas Gin dan Dubonnet dengan banyak es dan sepotong jeruk lemon.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak makan makanan yang mengandung tepung

Ratu terbiasa makan siang pada pukul 1 siang. Menu yang biasa dimakannya seperti ikan Sole Dover yang dipanggang dengan bayam atau ayam bakar sederhana dengan zucchini dan salad. Ratu pun cenderung menghindari makanan yang mengandung tepung setiap hari, misalnya pasta. Selain itu, ia pun menghindari menu nasi atau kentang.

Minum teh sore hari dengan kue dan sandwich

Saat menikmati sajian minum teh sore hari, paling nikmat dengan sepotong sponge cake honey and cream, atau sepotong kue cokelat kesukaan sang Ratu. Menurut mantan kokinya, McGrady, Ratu pun sangat menyukai sandwich isi salmon asap dan mentimun atau telur rebus dan mayones sebagai teman minum teh.

Steak dengan kematangan sempurna saat makan malam

Ratu Elizabeth II lebih memilih makan daging lokal saat makan malam. Steak favoritnya adalah Gaelic Steak yang disajikan dengan saus jamur, krim dan whiskey. Ia juga suka makanan dengan sajian istimewa, seperti daging domba, kambing dan sapi panggang. Namun, apapun daging yang ia makan, harus dalam keadaan matang sempurna yang dilengkapi dengan buah stroberi dan peach yang ditanam sendiri di kebun Windsor Castle.  

 

3 dari 3 halaman

Segelas champagne setelah makan malam

Dari beberapa artikel di luar negeri banyak yang menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth II menyukai minum segelas champagne setelah makan malam. Champagne yang diminum pun harus dengan merek yang khusus untuk anggota keluarga kerajaan.

Ratu menyukai cokelat

McGrady pun menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth II sangat menyukai cokelat. Cokelat kesukaan Ratu adalah dark chocolate murni yang tentu saja tak mengandung susu.

Seperti yang Anda lihat, tips diet kerajaan tidak terlalu ketat, bukan? Selain makan makanan yang ia suka, di usianya sudah senja, Ratu pun sangat suka berkuda dan jalan-jalan bersama anjing kesayangannya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.