Sukses

Ingin Tidur Nyenyak? Semprotkan Pewangi Bantal Alami Buatan Sendiri

Yuk ciptakan pewangi bantal berorama segar agar tidur lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda menginginkan kualitas tidur yang baik, tanpa gelisah dan tetap nyenyak sepanjang malam, tentu membutuhkan faktor pendukung yang dapat membuatnya terwujud.

Selain konsumsi minuman hangat sebelum tidur, ternyata aroma wewangian pun dapat memberikan ketenangan saat Anda tidur. Salah satunya dengan menyemprotkan pewangi bantal yang bikin tubuh lebih relaks.

Seperti resep sederhana dan mudah yang dibagikan oleh Abeautifulmess, Jumat (2/3/2018) dengan campuran minyak esensial beraroma menyegarkan tidur akan lebih nyenyak.

Untuk Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, simak tahapannya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

 -Air matang

-15 tetes minyak lavender

-15 tetes minyak eucalyptus

-15 tetes minyak bergamot

-Daun mint

-1 buah botol spray

-Alkohol secukupnya

-Corong kecil

 

 

 

3 dari 3 halaman

Cara membuat:

Isi botol spray dengan alkohol hingga setengah bagian. Lalu, teteskan masing-masing sebanyak satu tetes semua jenis minyak esensial yang telah tersedia.

Kemudian, kocok hingga tercampur dengan rata. Terakhir, isi kembali botol dengan air matang dan tutup. Pewangi bantal buatan Anda kini siap untuk dipakai.

Jangan lupa mengocoknya terlebih dahulu sebelum menyemprotkannya pada bantal kesayangan Anda. Tips untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan, bisa juga menambahkan minyak esensial beraroma rosemary dan eucalyptus pada pewangi bantal.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.