Sukses

Mau Balikan dengan Mantan, Cek Dulu Kelebihannya

Bagi Anda yang pernah merasakan putus cinta memang menyakitkan. Namun, dengan alasan masih cinta, sebagian pasangan memilih untuk merajut kembali atau biasa disebut ‘balikan’.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang pernah merasakan putus cinta memang menyakitkan. Apalagi harus rela berpisah hanya karena hal sepele atau beda visi. Namun, dengan alasan masih cinta, sebagian pasangan memilih untuk merajut kembali atau biasa disebut ‘balikan’.

Namun, apakah salah balikan dengan mantan?

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengunggapkan bahwa 50 persen pasangan kembali merajut kasih karena menilai sang mantan telah berubah lebih baik.

Merujuk data tersebut, memang tidak ada salahnya balikan dengan mantan. Namun, alangkah baiknya sebelum balikan, Anda perlu memperhatikan beberapa faktor agar Anda semakin yakin dan kesalahan yang dulu tak terulang lagi.

Agar semakin yakin untuk balikan, dilansir Liputan6.com, berikut beberapa yang perlu kamu cek sebelum menjalin kembali hubungan dengan mantan.

Saling mengakui kesalahan

Setiap perpisahaan pasti dibumbui dengan adanya pertengkaran. Anda atau sang mantan mempunyai salah yang tak mau diakui. Jika memang begitu, mengakuinya adalah hal yang sangat bijak. Sebaliknya, Anda perlu menilai apakah sang mantan mengakui kesalahannya atau tidak.

Dari situ, Anda bisa menilai iktikad baik dari sang mantan. Benar atau tidak dia ingin balikan dengan Anda.

Situasi telah berubah

Sejumlah orang balikan dengan mantan bisa jadi karena keadaan sudah berubah dan mampu memberikan harapan lebih baik.

Sebagai contoh, jika saat memadu kasih, pasangan berada jauh dengan Anda. Hal itu mengharuskan Anda rela LDR (long distance relationship). Dan karena hal itu mengakibatkan Anda putus. Namun, berjalannya waktu jarak bukan masalah lagi. Sang mantan telah berada dekat dengan keberadaan Anda.

Nah, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin berkomunikasi kembali dan merajut cinta dengan sang mantan.

Kelebihan sang mantan

Saat memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, mungkin Anda berpikir bahwa sang mantan banyak kurangnya. Mulai dari sifat pemarah, belum punya pekerjaan tetap dan sebagainya.

Namun, hal itu bisa saja berubah, bahkan sang mantan punya kelebihan dibanding saat merajut kasih dengan Anda. Mempunyai pekerjaan yang mapan misalnya. Tentu, hal itu bisa dipertimbangkan untuk balikan dengan sang mantan.

Nah, fenomena balikan dengan mantan tak hanya terjadi pada percintaan sepasang manusia saja. Dalam dunia gadget pun bisa terjadi. Kok?

Seperti yang terjadi baru-baru ini terjadi pada ponsel Nokia yang kembali ke dunia gadget dengan segudang kelebihannya.

Bagi Anda kaum milenial mungkin tak asing dengan ponsel satu ini. Dengan tagline ‘connecting people’ serta ringtone andalannya cukup membuat Anda ingat kembali ke masa-masa dahulu.

Dari situ, para pecinta gadget banyak mengaku ingin ‘balikan’ dengan ponsel asal Finlandia tersebut.

Sama seperti balikan dengan mantan pada umumnya, para pecinta gadget perlu melihat kelebihan yang disematkan pada Nokia saat ini, khususnya pada produk Nokia 8.

Apa saja kelebihannya?

 

Perlu diketahui, smartphone tersebut kini mengusung Android 7.1.1 Nougat sebagai operation system pada Nokia 8.

Dilansir Liputan6.com, menurut HMD Global Indonesia, selaku pemegang merek Nokia, ponsel ini didukung spesifikasi mumpuni, dan perangkat ini masih mengusung nilai-nilai khas Nokia. Ringtone khas misalnya.

Tak hanya itu, Nokia 8 dipersenjatai chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Ponsel tersebut memiliki layar 5,3 inci, dan didukung kemampuan splashproof.

Bicara smartphone belum lengkap tak membahas kamera. Nah, Nokia 8 dibekali kamera utama berlensa ganda beresolusi 13MP. Kedua lensa tersebut bertugas untuk menangkap warna (RGB) dan satunya berfungsi untuk menangkap hitam putih.

Untuk selfie, kamera utama diberikan resolusi 13MP. Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. Lengkap bukan?

Belum selesai sampai situ, Nokia 8 mempunyai fitur bernama 'bothie'. Fitur itu memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Nah, kalau kelebihannya seperti di atas tidak ada salahnya balikan dengan mantan. Secara dengan kelebihan itu mampu membuat Anda semakin menjangkau informasi dan fitur mumpuni smartphone pada genggaman.

Sudah yakin balikan?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.