Sukses

Tata Cahaya Ciamik Restoran Picnic Bisa Bikin Empat Musim Berbeda

Berwisata kuliner di Restoran Ciamik Singapura mampu membawa Anda ke empat nuansa musim yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Singapura baru saja memperkenalkan destinasi wisata kuliner terbarunya, yaitu Picnic, sebuah restoran bertemakan taman seluas 930 meter persegi. Uniknya restoran ini dibangun dengan memperhitungkan dua musim yang ada di Singapura, musim panas dan lembap. Pemilik restoran Chneg Hsin Yao nampaknya membayangkan sebuah tempat yang dapat menggabungkan keceriaan dan energi bersantap di luar ruang namun tetap dapat kenyamanan ruangan berpendingin udara.

Cheng Hsin Yao mengatakan, “pencahayaan merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengalaman bersantap. Dengan menggunakan cahaya, kami menciptakan berbagai suasana untuk menghadirkan musim yang berbeda dan pada akhirnya, menciptakan kesan dan kenangan yang berbeda. Makanan enak sudah seharusnya, tapi menyantap makanan adalah sebuah pengalaman yang melampaui cita rasa di lidah hingga ke lingkungan di mana kita berada.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tata Cahaya yang Ciamik

Sistem pencahayaan yang ciamik inilah yang kemudian menciptakan kembali suasana empat musim di taman kota dalam ruang di Singapura, sistem pencahayaan terkoneksi digunakan untuk menciptakan perubahan pemandangan, seperti saat awan melintas di langit siang hingga nuansa kemerahan matahari terbenam dan langit malam berbintang.

Teknologi pencahayaan terkoneksi disinkronkan dengan ramalan cuaca dan melacak perubahan cuaca hingga tiga kali sehari. Sistem ini juga memiliki fleksibilitas dalam menciptakan efek pencahayaan yang mempesona untuk acara-acara khusus.

 

3 dari 3 halaman

Beragam Sajian Menarik

Untuk memberikan kesan luar ruang yang lebih mendalam, 13 truk penjaja dan konter makanan yang didesain khusus diparkir di taman dalam ruang tersebut. Terdapat tiga zona tempat duduk di restoran ini, yaitu konservatori bunga, tempat piknik yang dilapisi dengan Astroturf, dan taman Bir.

Panel pencahayaan tekstil Philips digunakan sebagai latar di belakang, di atas seperti langit dan di sekeliling konservatori Bunga dan taman Bir untuk menyerupai skenario perubahan musim dengan efek dekoratif yang disesuaikan.

Restoran Picnic sendiri menyajikan masakan kontemporer dan tradisional favorit dari seluruh dunia, mulai dari pizza dan pasta Italia yang otentik hingga hidangan Jepang tradisional. Beragam zona bersantap dan pajangan makanan dilengkapi dengan resep pencahayaan makanan segar Philips LED, yang menampilkan warna dan tekstur yang kaya dari setiap hidangan. Selain menyajikan makanan enak, kopi berkualitas dapat dipesan di bar espresso atau minuman lainnya dari bar koktil, penggugah rasa yang sempurna sambil menikmati matahari terbenam. Seluruh area telah dirancang untuk memanjakan pecinta kuliner yang berpengalaman, trendi dan akrab dengan media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini