Ini Rencana Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Bulan April Mendatang

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2018, 16:00 WIB
Ratu Elizabeth Nonton London Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth lahir pada 21 April 1926. Di usianya yang sudah lebih dari 92 tahun ini, ia masih terbilang aktif menangani berbagai urusan kerajaan Inggris. Saat ini ia memegang rekor ratu dengan usia paling panjang dan paling lama berkuasa.

Tak hanya itu, Ratu Elizabeth juga merupakan kepala negara tertua di dunia saat ini. Pada tahun 2018 ini, ia akan menginjak umur 92 tahun dan akan ada perayaan spesial untuknya.

Mensir halaman International Business Times pada Minggu (25/2/18), Commonwealth Chief akan menyelenggarakan sebuah perayaan besar di Royal Albert Hall, London. Dikabarkan bahwa ia akan membuat malam konser musik untuk sang ratu. Hal ini dilihat banyak pihak sebagai sesuatu yang unik karena biasanya Ratu Elizabeth merayakan ulang tahunnya secara privat.

 

2 of 3

41 Tembakan Senjata

Ratu Elizabeth
Ratu Inggris Queen Elizabeth menghadiri Upacara Commissioning HMS Queen Elizabeth di HM Naval, (7/12) di Portsmouth, Inggris. Ratu mengahdiri upacara kapal induk baru Inggris dengan memakai busana tren warna 2018 (AP/Chris Jackson)

Terlepas dari bagaimana acara perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth, Kerajaan Inggris memiliki cara formal untuk memeriahkan event tersebut. Sebanyak 41 tembakan senjata akan dilakukan di Hyde Park, 21 tembakan di Windsor Great Park, dan 61 di Tower of London.

 

3 of 3

Isu hangat menjelang ulang tahun

Ratu Elizabeth
Ratu Inggris Queen Elizabeth menghadiri Upacara Commissioning HMS Queen Elizabeth di HM Naval, (7/12) di Portsmouth, Inggris. Ratu mengahdiri upacara kapal induk baru Inggris dengan memakai busana tren warna 2018 (AP/Chris Jackson)

Hingga saat ini, rencana konser musik untuk perayaan ulang tahun ratu Elizabeth masih berada pada tahap awal. Belum ada informasi mendetail mengenai musisi siapa saja yang akan mengisi konser tersebut. Yang pasti, para raja dan ratu di seluruh dunia akan mendapatkan undangan. Diprediksi bahwa BBC akan menyiarkan acara itu.

Mengigat usia Ratu Elizabeth yang sudah sangat senior, rumor berembus bahwa para pemimpin Commonwealth telah mendiskusikan siapa yang akan menjadi penerusnya. Namun kabar burung itu dibantah oleh Commonwealth Secretariat.

“Isu suksesi jabatan Head of the Commonwealth bukanlah bagian dari mandat,” jelas pihak Commonwealth Secretariat.

Bio In God Bless

Lanjutkan Membaca ↓