Dark Hedges Begitu Populer, Apa Istimewanya Tempat Ini?

pada 28 Feb 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 28 Feb 2018, 11:15 WIB
Dark Hedges
Perbesar
Dark Hedges (iStockphoto)

Jakarta Tempat ini begitu populer ke seluruh dunia. Begitu banyak foto dan video yang dibuat oleh orang-orang yang pernah mengunjunginya. Tempat yang berada di Irlandia Utara ini bahkan pernah dipakai untuk lokasi syuting film Game of Thrones.

Tempat indah yang bernama Dark Hedges ini sebenarnya hanyalah sebuah jalan pendek yang dikelilingi ladang petani. Saat berkendara ke Dark Hedges, diam-diam pengunjung merasa tidak yakin apakah pergi ke tempat ini adalah keputusan tepat.

Sepintas, sepertinya tempat ini kurang menarik. Namun begitu keluar dari mobil dan memandangi sekeliling, Anda akan menyadari kenapa tempat ini begitu menarik perhatian para fotografer, pelukis, dan turis selama beberapa dekade.

Di mana lokasi tepatnya?

The Dark Hedges berada di jalan yang sepi di dekat kota Ballymoney di County Antrim, Irlandia Utara.

Di sependek jalan ini berbaris rapi pohon beech yang cabangnya bengkok membentuk lengkungan di atas jalan yang menciptakan pemandangan indah. Para fotografer amatir hingga profesional pun mengabadikan momen yang mengesankan itu.

Namun, selama setahun terakhir ini, cabang-cabang pohon ini telah dipangkas dan terowongannya kurang mengesankan lagi.

Namun bukan berarti pemandangan itu tak spektakuler lagi, hanya saja Anda perlu usaha lebih untuk menemukan lokasi-lokasi yang memukau.

 

Aksesibilitas

Dark Hedges
Perbesar
Dark Hedges (iStockphoto)

Jika Anda ingin menikmati keindahan pemandangan The Dark Hedges, menginaplah di Hotel Causeway. Dengan tinggal di sini Anda akan punya banyak waktu untuk berjalan-jalan keliling daerah dan sebaiknya prioritaskan ke Dark Hedge lebih dahulu.

Hanya perlu waktu setengah jam perjalanan dari Hotel Causeway untuk melihat pemandangan itu. Jika memungkinkan lakukan pada pagi hari.

Sejarah Dark Hedges

Dark Hedges
Perbesar
Dark Hedges (iStockphoto)

Konon Dark Hedges telah ada sejak abad ke-18. Saat itu keluarga Stuart berinisiatif menanam deretan pohon beech yang dirancang untuk membuat para tamu terkesan ketika mengunjungi rumahnya. Rumah itu dinamai Gracehill oleh istri James Stewarts, Grace Lynd.

Dua abad kemudian, pepohonan tetap menjadi pemandangan yang indah dan telah menjadi salah satu spot yang paling banyak difoto di Irlandia Utara.

Siapa sebenarnya James Stuart? Dari beberapa informasi yang beredar, terlacak bahwa James Stuart adalah anak seorang pendeta. Keluarga Stuart tak menyangka jalan sependek itu akan sangat populer dua abad kemudian.

Sedangkan rumah Gracehill saat ini masih berdiri dan menjadi lapangan golf. Namun bukan rumah ini yang membawa banyak wisatawan ke bagian negara ini namun deretan pohon beech.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓