Sukses

Fakta di Balik Kostum Pemain Black Panther

Film Black Panther sukses menyajikan visual yang menjajikan. Simak fakta di balik kostu para pemainnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Superhero terbaru Marvel, Black Panther sedang menjadi sorotan warga dunia. Bagaimana tidak, film yang menceritakan tentang perjalanan seorang pria bernama T'Challa demi memperebutkan tahtanya untuk memimpin kerajaan Wakanda ini memiliki alur cerita menarik.

Black Panther menyajikan jalan cerita film superhero yang tak biasa, apalagi dengan didukung latar tempat serta busana yang sarat akan tradisi Afrika ini semakin memberi detail menarik dalam film Black Panther. 

Nama Ruth Carter disebut-sebut sebagai desainer yang menciptakan kostum pada film Black Panther. Seluruh kostum yang diciptakannya sesuai dengan latar film yang menceritakan tentang Afrika. Hal ini pula yang menginspirasi sang desainer untuk menciptakan kostum bagi para pemain Black Panther.

Beriku fakta menarik di balik kostum menawan para pemain Black Panther seperti yang dilansir dari Elle.com berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sang Desainer

 

#SQOTD: Black History Edition • It's hard to pinpoint Ruth Carter’s most notable work as her resume is impeccable. You may not be familiar with her name, but you’ve seen her work on the big screen from film to TV for the last 30 years. The legendary costumer has outfitted stars and newcomers alike in over 40 films including School Daze, Sparkle and Amistad receiving numerous awards for her work including 2 Academy Award nods. But with the release of Marvel’s Black Panther being the biggest debut in the studio’s history, it’s safe to say she has solidified her place in the Hollywood history books. From the intricate detailing in the armor of the Dora Milaje, King T’Challa’s all/female bodyguard unit, to capturing the high tech ferocity of Black Panther’s signature suit, Carter’s designs bring the world of Wakanda to life. We salute @iamruthecarter She is Black History ✊🏽✊🏾✊🏿! • Hit the bio 🔗 full the full article • #TheAlleyKatWay #ModernLifestyle #UniqueFlair #RuthCarter #BlackPanther #blackfashionhistory #blackfashion

A post shared by STREETKAT D.A.K.A (@thealleykatway) on

Ruth Carter merupakan nama di balik kostum film Black Panther. Dirinya merupakan desainer kostum Hollywood yang telah menyabet piala Oscar atas karayanya tersebut. Sebut saja film Malcom X dan Amistad yang sukses melambungkan nama Ruth Carter. Untuk film Black Panther, dirinya mengaku mendapat tantangan berat di mana harus merepresentasikan budaya Afrika tanpa memberikan stereotipe tertentu atas sebuah suku atau negara.

 

3 dari 6 halaman

Ide Kostum

Kostum Black Panther memiliki desain yang eklektik. Ruth Carter sukses memadukan desain yang futuristik serta paduan budaya Afrika yang kental sehingga menghadirkan keseluruhan tampilan kostum yang menakjubkan.

4 dari 6 halaman

Sandal T'Challa

Dalam film ini, sang raja mengenakan sandal kulit hitam yang dipadukan dengan baju jubah panjang. Sandal ini pun menjadi sorotan dalam film Black Panther. Ternyata, sandal kulit tersebut diakui oleh Ruth Carter merupakan sandal lansiran rumah mode ternama Alexander McQueen. Sandal ini memiliki alas yang terbuat dari karet dan telah dimodifikasi sedikit agar sesuai dengan karakter sang raja Wakanda.

5 dari 6 halaman

Rumah Mode yang Terlibat

Ruth mengakui ada beberapa nama desianer ternama yang berpartisipasi dalam pembuatan kostum film Black Panther. Karakter Killmonger merupakan sosok yang banyak mengenakan pakaian rancangan desainer. Boots yang dikenakannya lansiran Balmain, jaket Amiri, sweater H. Lorenzo. Sedangkan, karakter Okoye juga mengenakan Burberry leather woven trench coat.

6 dari 6 halaman

Kalung Black Panther

Sang sutradara menginginkan karakter superhero Black Panther mengenakan kalung berbentuk segitiga pada kostumnya. Oleh sebab itu, kalung yang dikenakan Black Panther dibuat seminimalis mungkin dengan menampilkan sisi budaya afrika dan faktanya, kalung tersebut terbuat dari karet, bukan dari bahan metal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.