Sukses

6 Destinasi Wisata Indonesia Terindah Jika Difoto Pakai Drone

Berikut 6 destinasi wisata Indonesia terindah jika difoto menggunakan drone versi Skygrapher.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya teknologi drone beberapa tahun belakangan menciptakan pengalaman wisata yang berbeda. Aktivitas traveling kini bukan semata menikmati keindahan alam, lebih dari itu aktivitas ini perlu menghasilkan dokumentasi yang bagus dan berkesan, sehingga punya nilai jual tersendiri. Dokumentasi travel salah satunya dihasilkan dengan foto drone.

Keberadaan drone tentu sangat membantu traveler menghasilkan foto-foto perjalanan wisata yang menawan. Melalui mata seekor burung, setiap bentangan alam tentu menjadi tampak begitu indah. Namun demikian, Skygrapher salah satu komunitas pilot drone profesional di Indonesia, punya kriteria sendiri beberapa destinasi wisata yang dianggap menarik saat difoto drone.

Berikut 6 destinasi wisata di Indonesia yang dianggap paling bagus untuk objek foto drone menurut versi Skygrapher, seperti yang disusun tim Liputan6.com, Sabtu (10/2/2018).

Pulau Komodo

Tak hanya Sumba, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur juga punya pemandangan alam yang luar biasa indah saat difoto menggunakan teknologi drone. Hamparan pulau-pulau kecil nan eksotis, air laut yang jernih, dan warna pasir pantai yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk bisa mengabadikan Pulau Komodo menggunakan drone.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sumba

Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki luas sekitar 10.000 kilometer persergi. Pulau ini menjadi sangat menarik lantaran adanya hamparan padang savana yang menjadi habitat asli bagi sekawanan kuda Sandelwood.

 

3 dari 6 halaman

Bromo

Siapa yang tidak tahu keindahan Gunung Bromo? Salah satu destinasi wisata ter-hits di Jawa Timur ini masuk dalam daftar Skygrapher sebagai destinasi paling bagus untuk dokumentasi foto dan video drone. Pemilihan ini bukan tanpa alasan, kawasan Bromo dianggap punya lekuk kontur yang bagus, yang bisa diambil dari berbagai angel.

 

4 dari 6 halaman

Raja Ampat

Selain terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menawan, Raja Ampat juga punya hamparan keindahan alam berupa bukit-bukit karang yang mencuat dari dasar laut. Pemandangan bukit-bukit karang di antara birunya air laut menjadi pemandangan yang menakjubkan jika dilihat dari mata seekor burung alias dengan menggunakan drone.

 

5 dari 6 halaman

Togean

Jika Anda melihat Pulau Togean pasti akan teringat dengan Bukit Barisan yang ada di Sumatera Selatan. Bukit-bukit berbentuk horisontal antara keduanya sangat mirip, yang membedakan adalah Bukit Togean sangat indah dengan membelah Teluk Tomini. Tak hanya itu, di pulau ini juga ada Desa Katupat, yang dikenal sebagai dengan pantai terindah di Indonesia.

 

6 dari 6 halaman

Rinjani

Rinjani dengan tinggi puncak mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu gunung tertinggi Indonesia yang ada di Nusa Tenggara Barat. Keindahan Rinjani menjadi sangat dikenal di kalangan pendaki karena gunung ini memungkinkan wisatawan untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari climbing, treking, atau sekadar menikmati keindahan kalderanya yang sangat indah. Pada November 2013, Gunung Rinjani bahkan telah ditetapkan pemerintah sebagai geopark nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.