8 Keuntungan Menginap di Hotel Kapsul untuk Backpacker

Oleh Lakupon pada 07 Feb 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 15:00 WIB
Hotel Kapsul
Perbesar
Hotel Kapsul

Liputan6.com, Jakarta Hotel kapsul kini sepertinya makin populer di Indonesia. Pertama kali terkenal di Jepang, hotel kapsul kini merambah kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Namun, tahukah Anda apa itu hotel kapsul? Apa itu hotel kapsul? Dikatakan “kapsul” karena hotel ini memiliki bentuk yang menyerupai kapsul yaitu ruangan kamar hanya sebatas kasur untuk tempat tidur Anda. Hotel ini menyediakan kamar-kamar kecil dengan jumlah yang sangat banyak. Akomodasi yang cukup terbilang standar ini ternyata disukai oleh para backpacker hingga pekerja kantoran yang sudah pulang larut malam. Namun, apa saja keuntungannya menginap di hotel kapsul?

Keuntungan Menginap di Hotel Kapsul

1. Harga Terjangkau

Jika Anda ingin menginap di hotel dengan low-budget, maka hotel kapsul bisa menjadi pilihan. Hotel kapsul bukan hotel yang memiliki kasur besar, namun Anda cukup tidur sendiri dan beristirahat. Dengan fasilitas yang tak semewah hotel jenis lain, hotel kapsul cukup murah dan nyaman.

2. Lebih Privasi

Jika Anda menginginkan privasi dengan ruangan yang tak terlalu luas, maka hotel kapsul bisa menjadi pilihan. Hotel kapsul tetap memiliki area yang lebih privasi dimana Anda bisa melakukan aktivitas seperti menggunakan laptop di atas kasur dan menonton televisi. Maka dari itu, hotel kapsul sering dipilih oleh pekerja kantor yang pulang larut malam dan malas untuk kembali ke rumah saat malam hari.

3. Masih bisa Berinteraksi

Setiap kamar masih berdampingan dengan kamar lainnya dengan jarak yang menempel. Maka, Anda masih bisa berinteraksi dengan orang di sebelah atau lewat depan kamar Anda. Nah, jika tak ingin terganggu dengan interaksi luar, cukup masuk ke dalam “kapsul” tersebut.

 

2 dari 3 halaman

8 Keuntungan Menginap di Hotel Kapsul untuk Backpacker

 

4. Minum Gratis

Di beberapa hotel kapsul menyediakan teh, kopi dan air minum secara gratis kepada tamunya. Walaupun sederhana, hal ini sangat dibutuhkan untuk para backpacker. Minuman gratis ini tak hanya diberikan untuk tamu yang memesan kamar deluxe atau sejenisnya, karena hotel kapsul juga menyediakannya.

5. Handuk

Di hotel kapsul Anda juga bisa menggunakan handuk yang disediakan. Kebijakan hotel berbeda, ada yang menyertakan handuk dalam satu paket menginap, ada juga yang tidak, sehingga tamu harus mengeluarkan biaya tambahan.

 

3 dari 3 halaman

8 Keuntungan Menginap di Hotel Kapsul untuk Backpacker

6. Kebersihan

Untuk kebersihan, Anda tak perlu khawatir karena walaupun kamar mandi bersama tapi tetaplah bersih. Ada banyak hotel kapsul yang sangat bagus dan terawat, jadi Anda pun tetap nyaman menginap disana.

7. Fasilitas Tambahan

Memilih hotel kapsul bukan berarti tak mendapatkan fasilitas yang memadai. Complimentary facility yang umum tersedia adalah seperti free wifi. Salah satu fasilitas ini penting, mengingat banyaknya orang yang menginap adalah pekerja yang membutuhkan akses internet 24 jam, khususnya di kota besar seperti Jakarta.

8. Loker Penyimpanan

Walaupun tidak di semua hotel kapsul memiliki loker, namun pasti memiliki tempat penyimpanan. Ada yang menyediakan loker dengan kunci khusus ada juga rak penyimpanan dekat kasur kamar Anda. Layanan ini tentunya ditawarkan gratis.

Tertarik untuk mencoba menginap di hotel kapsul? Anda bisa coba di Shakti Hotel Jakarta. Berada di pusat kota Jakarta, Shakti Hotel juga menyediakan kamar dengan berbagai tipe seperti deluxe room dan pod atau capsule room. Ada harga spesial untuk Anda yang menggunakan voucher Lakupon untuk menginap di Shakti Hotel. Cek harga promo hotelnya DISINI.

 

Lanjutkan Membaca ↓