Sukses

Ingin Mengubah Tekstur Rambut Jadi Lurus? Lakukan dengan Cara Ini

Jangan sembarangan meluruskan rambut. Agar tidak rusak lakukan dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Beragam alat pelurus rambut kini sudah sangat mudah didapat di pasaran. Banyak perempuan memiliki alat ini untuk mendapat gaya rambut lurus pada ragam kesempatan, mulai dari ke kantor hingga ke pesta. Anda mungkin adalah salah satu di antaranya. Namun memiliki alat perambut saja tak cukup untuk menjamin terciptanya hasil rambut lurus dan indah.

Melansir halaman Seventeen pada Selasa (6/2/2018), berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghasilkan rambut lurus dan tetap terawat.

Alat pelurus (catokan)

Ada berbagai brand alat pelurus rambut atau flat iron yang ditawarkan dengan variasi harga, dari yang murah hingga mahal. Karena alat ini berperan penting, berinvestasilah sedikit mahal pada alat tersebut. Anda disarankan untuk membeli alat berbahan ceramic, tourmaline, atau titanium untuk mendapat hasil optimal. Material tersebut menghasilkan panas merata mengeluarkan ion negatif untuk membantu mengencangkan kutikula rambut sehingga tampak berkilau.

Cara meluruskan

Hal penting yang harus diingat adalah untuk tidak meluruskan rambut dengan alat pelurus selagi rambut masih basah. Hal ini akan membuat rambut Anda rusak. Pastikan rambut Anda sudah kering sebelum menggunakan flat iron.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proteksi rambut

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Panas alat pelurus bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, proteksi rambut sebelum menggunakan alat tersebut dengan produk heat protectant yang memang memiliki formula khusus untuk melindungi rambut dari panas alat pelurus.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan hairspray

Ilustrasi Foto Hair Spray (iStockphoto)

Jika Anda menginginkan hasil rambut lurus yang tahan lama, Anda bisa menggunakan hairspray sebagai alat bantu. Tapi jangan gunakan langsung pada rambut karena akan membuat hasilnya menjadi tak natural. Semprotkan hairspray pada sisir. Dengan cara ini, setiap helai rambut akan rapi dan hasilnya pun lebih tampak natural.

Bio In God Bless

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.