Sukses

Uang yang Harus Anda Sisihkan Setiap Bulan agar Anak Bisa Kuliah

Simak di sini bagaimana cara dan berapa uang yang harus disisihkan setiap bulan oleh orangtua agar anak bisa kuliah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Uang memang bukan masalah mudah, terutama jika Anda telah sampai tahap hubungan pernikahan. Ketika Anda dan pasangan telah menikah, tujuan bukan hanya menghidupi satu sama lain, namun juga bagaimana cara merawat anak sebaik-baiknya.

Sayangnya, sebanyak 43% orangtua ternyata tidak memiliki simpanan uang untuk kuliah anak-anak mereka. Dilansir dari purewow.com, Jumat (2/2/2018), rata-rata biaya hidup, termasuk kuliah anak cukup besar, terutama jika Anda ingin anak kuliah di luar kota atau luar negeri.

Inilah mengapa sangat penting bagi Anda dan pasangan yang telah menikah untuk menyisihkan uang setiap bulan guna biaya kuliah anak. Sebuah situs keuangan pribadi di Amerika, SmartAsset menghitung jumlah uang yang harus disisihkan setiap bulan jika ingin mengirim anak kuliah dan harus pensiun di usia 65 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara menabung setiap bulan agar anak bisa kuliah

Rumusnya didasarkan pada pendapatan rata-rata di kota Anda dan biaya hidup, termasuk asumsi menabung mulai di usia 30 tahun. Di San Francisco, orangtua harus menabung sebanyak 1.066 Dolar Amerika per bulan, Miami 684 Dolar Amerika, sedangkan Burlington sebanyak 935 Dolar Amerika per bulan.

3 dari 3 halaman

Cara menabung setiap bulan agar anak bisa kuliah

Punya satu anak saja atau berencana mulai menabung di usia 40 tahun? Sesuaikan dengan situasi Anda. Anda mungkin harus berpikir serius mulai dari sekarang bagaimana caranya menyisihkan uang dalam sebulan untuk membiayai anak kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini