Ternyata 3 Hal Ini Dapat Merusak Program Diet Anda

Oleh Annissa Wulan pada 05 Feb 2018, 09:00 WIB
Minuman Beralkohol Vodka

Liputan6.com, Jakarta Diet tidak hanya masalah menurunkan berat badan, namun Anda harus melakukannya dengan cara yang tepat. Tidak cukup tidur adalah resep terbaik untuk menambah berat badan.

Jika kurang tidur di malam hari, hal pertama yang pasti Anda raih di pagi hari adalah kopi, bukan? Dilansir dari shefinds.com, Senin (5/2/2018), berikut ini adalah beberapa minuman yang hanya akan mengacaukan program diet Anda, penasaran?

1. Anggur

Setelah mengalami hari yang panjang, Anda tentu akan dengan senang hati meneguk secangkir anggur, bukan? Sayangnya, gelas kedua dan ketiga akan berpengaruh pada siklus tidur Anda.

Sebuah studi di Alcoholism: Clinical & Experimental Research menemukan bahwa anggur bisa membuat Anda mengantuk, namun selanjutnya hanya akan merusak tidur Anda. Selain itu, ingatlah bahwa satu gelas anggur mengandung lebih dari 100 kalori, yang tentu hanya akan mengacaukan diet Anda.

2 of 3

2. Minuman bersoda

20160823-Minuman Soda
Ilustrasi Foto Minuman Soda (iStockphoto)

Tidak ada alasan yang tepat bagi Anda untuk mengonsumsi minuman bersoda, terutama di malam hari. Minuman bersoda memiliki kandungan kafein yang akan membuat Anda tidak tidur di malam hari.

3 of 3

3. Alkohol

Minuman Beralkohol Vodka
Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Minuman ini mengandung banyak gula yang tidak memberikan kalori apapun. Minuman beralkohol tidak akan memuaskan rasa lapar yang Anda rasakan. Faktanya, minuman ini dapat membuat tubuh obesitas.

Lanjutkan Membaca ↓