Sukses

Baru Putus Cinta? Ini 6 Aturan Dasar Main Media Sosial

Simak di sini aturan bermain media sosial setelah mengalami putus cinta yang buruk. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta yang buruk adalah satu hal yang tentu dihindari oleh semua pasangan. Sayangnya, jika sekarang Anda sedang mengalami situasi putus cinta yang buruk, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Dilansir dari yourtango.com, Kamis (1/2/2018), berikut ini adalah aturan dasar bermain media sosial setelah Anda mengalami putus cinta yang buruk. Penasaran?

1. Jangan mencari tahu tentang mantan pacar melalui online

Intinya, Anda tidak boleh mencari mantan pacar di manapun lagi, entah melalui Facebook atau Twitter. Jika memang harus, hapus semua pertemanan yang ada di media sosial, agar Anda merasa lebih baik sementara waktu.

2. Jangan mengunggah apapun tentang mantan pacar melalui online

Jika Anda melakukan hal ini, sama saja mencari masalah. Ketika harus membicarakan mantan pacar, lakukan secara pribadi, tidak di media sosial, di mana semua orang bisa melihatnya, terutama setelah putus cinta yang buruk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jangan berteman dengan pacar baru dari mantan pacar

Lihat sudah berapa banyak orang terjebak dalam hal ini. Kondisi ini hanya akan memperburuk keadaan Anda dan sulit untuk move on.

4. Pertimbangkan untuk menutup akun di media sosial

Hal ini mungkin akan sangat sulit dilakukan, namun jika benar-benar dibutuhkan, mengapa tidak? Siapa yang peduli kemana teman-teman Anda menghabiskan waktunya di malam minggu?

3 dari 3 halaman

5. Jangan gunakan media sosial untuk mengumumkan status lajang Anda

Ini menunjukkan bahwa Anda belum benar-benar move on dari mantan pacar. Mengumumkan status baru Anda di media sosial bukan hal yang bijak untuk dilakukan.

6. Abaikan unggahan yang sekiranya untuk Anda

Beberapa waktu mungkin Anda merasa beberapa unggahan adalah tentang diri sendiri, namun mungkin saja bukan, siapa yang tahu? Apapun itu, jangan memberikan respon apapun.

Memaafkan adalah hal yang baik. Sedang mempraktikannya akan membuat Anda bahagia, walaupun putus cinta dilakukan dengan buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini