Sukses

10.000 Pohon Kopi Gunung Puntang Ditanam di Desa Mekar Jaya

Pamor kopi Gunung Puntang makin melejit saat kopi ini didapuk sebagai juara dalam Speciality Coffe Associationn of America Expo di Atlanta.

Liputan6.com, Jakarta Pamor kopi Gunung Puntang Jawa Barat makin melejit saat kopi ini didapuk sebagai juara dalam Speciality Coffe Associationn of America Expo di Atlanta, Amerika Serikat, pada 2016 lalu. Tak heran jika Len Industri, salah satu perusahaan BUMN melakukan penanaman kopi jenis ini di Desa Mekar Jaya.

Direktur Utama PT Len Industri, Zaky Gamal Yasin bersama jajaran manajemen serta direksi anak perusahaan didampingi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan secara simbolis ikut menanam pohon kopi Gunung Puntang, Senin (29/1/2018).

Gun Gun Gunawan menurut informasi yang diterima Liputan6.com mengatakan,  tujuan penanaman 10.000 pohon kopi ini adalah untuk mendukung komoditi lokal kopi Gunung Puntang yang kualitasnya sudah mendunia.

“Ini juga dalam rangka menyejahterakan para petani warga Desa Mekar Jaya,” kata Gun Gun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelestarian Lingkungan

Sementara itu, Zaky Gamal Yasin mengatakan,  sebagai BUMN, pelaksanaan program CSR Perseroan tidak mengejar keuntungan, tetapi memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta lingkungan tempat di mana perusahaan beroperasi.

“Harapan kami yakni terciptanya hubungan yang harmonis antara Perusahaan dengan lingkungan dan memberikan manfaat untuk masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam menghijaukan Indonesia,” ungkap Zaky.

 

3 dari 3 halaman

Program CSR

Penanaman pohon sendiri merupakan salah satu kegiatan CSR perusahaan selain program lainnya, seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, serta BUMN Mengajar dan program tanggap darurat bencana alam.

Len Industri sudah melakukan penanaman berbagai jenis pohon sejak tahun 2012 dan terus menanam setiap tahunnya sampai tahun 2018 ini sudah ratusan ribu pohon di tanam di wilayah kabupaten Bandung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.