Sukses

Lorde Dukung #TimesUp di Grammy Awards 2018 dengan Gaun Ini

Lorde menggunakan bunga mawar putih versinya sendiri di Grammy Awards 2018

Liputan6.com, Jakarta Grammy Awards 2018 dibombardir dengan kampanye Time's Up yang menyuarakan atas tindakan pelecehan seksual yang menimpa sejumlah musisi dunia.

Di Golden Globes, para artis menggunakan pakaian serba hitam untuk menunjukkan solidaritas. Sedangkan di Grammy Awards 2018, sebagian artis menggunakan aksen mawar putih pada busana mereka.

Namun berbeda halnya dengan penyanyi Lorde. Ia memiliki caranya sendiri melalui busananya untuk ikut menyuarakan Time's Up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lorde Dukung #TimesUp di Grammy Awards 2018 dengan Gaun Ini

 

• Best Dressed at the Grammys • #Lorde #Zayn #HaileeSteinfeld #Eve #Grammys

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liz Cal (@lavidaliz) pada

Lorde, penyanyi asal Australia yang terkenal dengan lagu Royals ini hadir di Grammy Awards 2018 di Madison Square Garden pada Minggu (28/1/2018) waktu setempat. Lorde hadir bersama sang adik, Angelo Yelich OConnor di Grammy Awards 2018. Lorde nampak cantik dengan busana bernuansa merah dari Valentino.

Gaun berbahan tule ini ini memiliki potongan berdada rendah dengan tali tipis di bagian pundak. Namun, Lorde tidak menambahkan aksen bunga mawar putih seperti yang dikenakan kebanyakan artis ketika menghadiri Grammy Awards 2018.

3 dari 3 halaman

Lorde Dukung #TimesUp di Grammy Awards 2018 dengan Gaun Ini

Lorde memang tidak menambahkan aksen bunga mawar putih pada gaunnya untuk menunjukkan solidaritas terhadap gerakan Time's Up. Lorde memiliki cara sendiri untuk menunjukkan solidaritasnya terhadap gerakan itu dengan menjahitkan sebuah quotes di bagian belakang gaunnya. Quotes tersebut ia tulis di secarik kertas.

Lorde menggunakan quotes dari Jenny Holzer yang mengatakan tentang ajakan untuk memerangi penindasan dan kekerasan.

"Bersukacitalah. Waktu kita tidak dapat ditoleransi. Ambil bagian untuk hal terburuk adalah pertanda yang terbaik. Hanya keadaan yang mencekam yang mampu menjatuhkan penindas. Para orang tua dan koruptor barus disingkirkan sebelum mereka menang. Kontradiksi akan meningkat. Pembalasan dendam akan dipercepat oleh sejumlah keturunan yang menjadi penggangu. Wahyu akan bersemi," tulis Lorde yang mengutip quotes dari Jenny Holzer dalam secarik kertas.

Gaun dukungan ala Lorde ini, diunggah Lorde di instagram pribadinya. Ia pun menegaskan bahwa quotes "The Apocalypse Will Blossom" adalah bunga mawar putih versi Lorde di Grammy Awards 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini