Sukses

Makna Anti Aborsi di Gaun Joy Villa

Joy Villa mengenakan gaun yang bermakna anti aborsi di Grammy Awards 2018.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi berambut keriting, Joy Villa, mengenakan gaun yang memiliki makna berbeda dibandingnya artis-artis lainnya ketika menghadiri red carpet Grammy Awards 2018 di Madison Square Garden, Minggu (28/1/2018). Joy Villa memang dikenal menggunakan fashion sebagai sarana dirinya untuk membuat sebuah pernyataan, terutama di Grammy Awards 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermakna Anti Aborsi

Joy Villa, penyanyi berusia 26 tahun, mengenakan gaun putih di red carpet Grammy Awards 2018. Ia mengenakan gaun pengantin putih Provonias yang berlukiskan pelangi besar dan janin di dalam pelangi tersebut. Sebuah tas tangan yang dilukis dengan tulisan "Choose Life" pun memberikan kesan dramatis pada penampilan Joy Villa.

"Saya adalah wanita yang pro-kehidupan. Tahun ini saya memilih membuat pernyataan di atas karpet merah seperti yang selalu saya lakukan," kata Joy Villa, seperti yang dilansir dari Variety pada Senin (29/1/2018).

Pernyataan yang dibawa Joy Villa pada penampilannya kali ini semuanya tentang kehidupan. Menurutnya, penampilannya ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat melepaskan seorang bayi untuk diadopsi ketika berusia 21 tahun. Di mana ia sendiri percaya bahwa wanita lebih baik mengadopsi daripada aborsi.

3 dari 3 halaman

Gaun yang Mendukung Donald Trump

Tahun lalu, Joy Villa juga tampil dengan gaun penuh makna di red carpet Grammy Awards. Ia mengenakan gaun dari Andre Soriano yang disulam dengan slogan kampenya Donald Trump "Make America Great Again" di bagian depan.

Joy Villa diketahui memang merupakan penyanyi yang menjadi pendukung Donald Trump terutama pada masa kampanye. Gaun ini pun dipersembahkan Joy Villa untuk menghormati Presiden Amerika Serikat itu.

"Saya suka apa yang dia lakukan, pengangguran menjadi berkurang, dan saya mendukung penuh Donald Trump. Ini baru satu tahun. Saya tidak sabar menunggu tujuh tahun ke depan," kata Joy Villa kepada Fox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.