Sukses

Foto Buku Tahunan Bisa Prediksi Pernikahan Anda di Masa Depan

Foto buku tahunan ternyata bisa memprediksi pernikahan Anda di masa depan, benarkah? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin adalah salah satu orang yang berpikir bahwa tujuan dari foto di buku tahunan adalah untuk mengingat seperti apa masa-masa saat itu. Tidak, ternyata, foto di buku tahunan bisa mengungkapkan lebih banyak hal di masa depan, termasuk bagaimana pernikahan dan kemungkinan untuk bercerai, wow.

Dilansir dari aol.com, Kamis (25/1/2018), dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Matthew Hertenstein, seorang profesor psikologi dari Universitas DePauw melihat buku tahunan dari para peserta didiknya. Kemudian ia bertanya kepada setiap orang apakah mereka telah bercerai atau masih memiliki pernikahan yang bahagia.

Orang-orang yang kurang tersenyum di foto buku tahunan ditemukan memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk bercerai. Penelitian ini menemukan bahwa orang-orang dengan senyum paling sedikit memiliki kemungkinan lima kali lebih tinggi untuk mengalami perceraian, di bandingkan mereka yang banyak tersenyum.

Sayangnya, penelitian tersebut tidak menunjukkan secara pasti hubungan antara ekspresi di dalam foto buku tahunan dengan perceraian. Matthew hanya bisa menebak bahwa senyuman di foto buku tahunan bisa menjadi cerminan disposisi yang lebih bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto buku tahunan bisa prediksi pernikahan Anda di masa depan

Para peneliti bahkan menyarankan Anda untuk mendengarkan fotografer ketika disuruh tersenyum, karena hal ini dapat menjadi faktor yang berkontribusi terhadap pernikahan yang stabil. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa orang yang tersenyum cenderung hidup lebih bahagia.

3 dari 3 halaman

Foto buku tahunan bisa prediksi pernikahan Anda di masa depan

Sebuah studi di tahun 2010 menemukan bahwa pemain bisbol yang paling sering tersenyum ketika berfoto dengan timnya memiliki risiko yang lebih kecil untuk meninggal di tahun-tahun berikutnya, daripada mereka yang sedikit tersenyum, atau bahkan tidak tersenyum sama sekali. Studi lain menemukan bahwa wanita yang tersenyum berseri-seri di foto buku tahunan memiliki kesehatan yang lebih baik, pernikahan yang lebih bahagia, dan kepuasan hidup yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.