Sukses

Ilmu Cinta, Apa yang Bisa Memulai dan Membuatnya Bertahan?

Simak di sini bagaimana sebenarnya Anda bisa jatuh cinta dan bagaimana membuat rasa cinta bertahan lebih lama, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ternyata, ada alasan ilmiah di balik rasa cinta. Ada ilmu yang pernah membuktikkan bagaimana Anda bisa jatuh cinta dan bagaimana membuat perasaan tersebut bertahan lama.

Cinta sebenarnya adalah perasaan yang bisa mengubah pikiran secara signifikan. Dilansir dari yourtango.com, Kamis (18/1/2018), pertanyaan terbesar yang pernah dilontarkan adalah apa yang bisa membuat seseorang jatuh cinta?

Bagaimana Anda memisahkannya dengan nafsu dan ketertarikan sederhana? Cinta adalah bagian alami dari kehidupan.

Ada hormon yang aktif ketika Anda jatuh cinta kepada seseorang. Hormon inilah yang mengaktifkan kemampuan Anda untuk tinggal bersama orang tersebut dan melindunginya, termasuk orang-orang yang disayangi lainnya.

Perubahan hormonal inilah yang menyebabkan Anda akhirnya mendapatkan koneksi terhadap rasa cinta itu sendiri, bahkan ketika Anda belum benar-benar menyadari apa yang terjadi. Ketika Anda bertanya-tanya mengapa bisa tertarik atau cinta dengan seseorang yang benar- benar berbeda, ini karena manusia pada dasarnya memiliki kemampuan alam bawah sadar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling melengkapi

Misalnya, ketika Anda memiliki kepribadian yang serius, maka seseorang yang menarik perhatian Anda adalah orang dengan kepribadian yang lebih santai. Begitu juga sebaliknya. Manusia biasanya secara natural membutuhkan pelengkap dalam hidupnya. Tak heran bila biasanya sifat yang menarik perhatian hatinya dan membuat jatuh cinta adalah sifat yang tidak dimilikinya.

3 dari 3 halaman

Keseimbangan dalam hidup

Manusia akan mencari keseimbangan pada manusia lainnya, secara alami hal ini yang membuat Anda tertarik kepada seseorang. Sedangkan kehidupan seks yang cocok akan memperkuat hubungan antara dua orang yang benar-benar saling jatuh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini