Sukses

5 Cara Move On dari Putus Cinta dengan Pria yang Salah

Berikut lima cara move on dari cinta yang salah.

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan cinta dan kekasih yang Anda yakini akan bersama selamanya merupakan hal yang sangat menyakitkan. Namun terjebak dalam hubungan yang membuat Anda tidak bahagia juga bukan pilihan yang tepat karena Anda pantas bahagia. Untuk itu, merelakan dan melepaskannya adalah cara untuk Anda dapat bangkit dan segera move on menjalani babak kehidupan selanjutnya.

Jangan biarkan diri Anda berlarut-larut dari kesedihan. Bagi Anda yang sedang berada dalam kondisi hati yang masih belum bisa move on dari hubungan cinta yang salah, berikut beberapa tips untuk siap move on dan tidak salah lagi saat memilih pasangan seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Raabu (17/1/2018)

1. Belajar dari hubungan yang gagal

Terus menerus memikirkan mantan kekasih akan membuat Anda secara tidak sadar kembali mencari pasangan yang sama dengannya. Hal ini tentu akan mengantarkan Anda pada kesalahan yang sama. Dibandingkan terus memikirkan sosoknya, pikirkanlah tentang apa yang membuat hubungan cinta tersebut berakhir. Belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan, Anda akan lebih mengenal pasangan seperti apa yang seharusnya mendampingi Anda selanjutnya dan meneruskan hidup dengan baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terima kenyataan hubungan Anda telah berakhir

Menerima merupakan langkah yang harus Anda lakukan jika ingin move on. Anda tidak akan bisa menerima kehadiran orang baru jika Anda masih fokus kepada masa lalu. Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri dan mengapa hal ini perpisahan harus terjadi di antara Anda dan pasangan. Saat Anda sudah menerima kenyataan ini, seseorang yang baru akan dengan mudah datang.

3. Jangan mengintip mantan di media sosial

Memantau mantan melalui sosial media hanya akan membuat Anda semakin terikat dengannya. Hindari untuk melakukan hal tersebut hingga hati Anda sendiri yang mengatakan untuk berhenti. Jalani hidup Anda dengan baik seperti seharusnya tanpa harus mengetahui kehidupan mantan kekasih.

3 dari 3 halaman

4. Jangan membuat hubungan pertemanan dengannya

Setelah hubungan percintaan Anda dan kekasih berakhir, hindari untuk mencoba dekat sekedar berteman. Hubungan pertemanan yang dijalani itu hanya akan membuat Anda semakin tertekan dan susah move on. Tidak usah lagi menyimpan dendam, namun batasi juga hubungan dengan mantan demi ketenang diri Anda.

5. Cintai hidup Anda

Jatuh cintalah pada hidup dan diri Anda kembali. Saat berhubungan dengannya Anda tidak seakan melupakan diri dan kehidupan Anda. Ini saatnya Anda melakukan hal yang sangat diinginkan yang tidak bisa didapatkan saat masih menjalin hubungan dengannya. Ini saatnya memprioritaskan diri Anda. Buat tujuan hidup yang baru dan berusahalah untuk mencapai impian-impian tersebut. Mulai dari memanjakan dan mencintai diri sendiri. Saat Anda sudah siap, seseorang yang baru akan dengan mudah mencintai Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.