Sukses

8 Tanda Saatnya Putus Hubungan dengan Seorang Teman

Simak di sini beberapa tanda bahwa Anda harus segera putus hubungan dengan seorang teman, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bilang bahwa perpisahan atau putus hubungan adalah sesuatu yang menyenangkan, terutama dengan seorang teman? Namun, bagaimana jika perpisahan tersebut memang diperlukan?

Putus hubungan dengan seorang tidak selalu mudah, namun bisa jadi adalah keputusan yang paling tepat dan sehat. Dilansir dari huffingtonpost.com, Minggu (14/1/2018), berikut ini adalah tanda saatnya bagi Anda untuk putus hubungan dengan seorang teman. Penasaran?

1. Lebih banyak interaksi negatif yang terjadi

Jika Anda bergaul dengan seorang teman yang lebih banyak memberikan interaksi negatif, daripada yang positif, ini saatnya putus hubungan. Sebuah persahabatan dimaksudkan sebagai hal yang menyenangkan, bukannya menimbulkan kecemasan.

2. Terlalu banyak kecemburuan dan persaingan

Kecemburuan dan persaingan bisa menjadi bahwa persahabatan tersebut harus dihentikan. Jika Anda terus menerus merasa harus membuktikan diri kepada soerang teman, akhirnya nanti diri sendiri akan merasa lelah, daripada nyaman.

Persahabatan seharusnya mendukung dan memberi semangat, jadi ketika hal tersebut tidak terlihat dapat hubungan Anda, maka putus hubungan adalah pilihan terbaik. Sekarang juga.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanda-tanda Anda harus putus hubungan dengan seorang teman

3. Hanya sedikit berkontribusi terhadap kehidupan Anda

Jika seseorang berada di dalam hidup Anda, ia seharusnya membawa sesuatu, bukan? Jika seorang teman benar-benar tidak memberikan sesuatu ke dalam hidup Anda, lantas mengapa hubungan tersebut harus dipertahankan?

4. Upaya yang dilakukan tidak seimbang

Tidak ada yang suka harus mengejar seseorang terus menerus, sementara orang yang dikejar tidak memperlihatkan usaha apapun. Jika Anda tidak menemukan keseimbangan di dalam sebuah hubungan pertemanan, maka tidak perlu dipertahankan lagi.

3 dari 4 halaman

Tanda-tanda Anda harus putus hubungan dengan seorang teman

5. Anda merasa dikontrol atau dimanipulasi

Jika dengan alasan apapun, hubungan persahabatan tersebut membuat Anda merasa tidak apat menjadi diri sendiri, berhentilah sekarang juga.

6. Ia bukan orang yang baik untuk Anda

Berhati-hatilah dengan siapa saja Anda bergaul, karena pada akhirnya Anda juga akan dinilai dari kelompok sosial tersebut.

4 dari 4 halaman

Tanda-tanda Anda harus putus hubungan dengan seorang teman

7. Anda menghabiskan banyak waktu untuk masa lalu

Anda tentu memiliki banyak teman dalam kehidupan dan tidak dapat membayangkan sebuah kehidupan tanpa mereka, namun sampai kapan Anda akan terus hidup dibayangi masa lalu? Ada beberapa orang yang memang tidak ditakdirkan untuk menjadi selamanya.

8. Harga diri Anda terpengaruh secara negatif

Jika pada satu masa ada seorang teman yang entah bagaimana caranya membuat harga diri Anda terpengaruh secara negatif, putuskan hubungan itu sekarang juga. Apakah Anda sudah siap putus hubungan dengan seorang teman?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini