Sukses

Ini 20 Daftar Maskapai Paling Tepat Waktu, Ada dari Indonesia?

Setelah menganalisa 57 juta catatan penerbangan selama 2017, hasilnya 20 maskapai ini dianggap paling tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta Menunggu pesawat delay memang aktivitas menyebalkan, terlebih tanpa ada alasan dan kepastian yang jelas. Hal ini tentu sangat menguji kesabaran Anda sebagai seorang penumpang. Masalah mekanis, cuaca, dan alasan ambigu lainnya kerap datang menjadi tameng atas keterlambatan maskapai penerbangan. Lalu maskapai penerbangan apa yang paling tepat waktu di dunia.

Sebuah perusahaan intelejen penerbangan OAG, telah mengalisa 57 juta catatan penerbangan selama 2017. Hasilnya airBaltic, maskapai penerbangan Latvia didapuk sebagai penerbangan paling tepat waktu di dunia. Catatan OAG menunjukkan, berdasarkan kinerja tepat waktu atau on time performance (OTP), airBaltic mendapat skor 90,01 persen.

Untuk memenuhi syarat OTP, tiap maskapai harus tiba atau berangkat 14 menit dan 59 detik dari waktu yang sudah dijadwalkan kepada penumpang.

Urutan kedua setelah air Baltic, maskapai yang mendapat nilai OTP terbesar lainnya berturut-turut antara lain Hong Kong Airlines, Hawaiaan Airlines, Copa, dan Qantas. Kelimanya masuk sebagai lima besar maskapai OTP paling tinggi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Besar

Berikut daftar lengkap 20 maskapai penerbangan paling tepat waktu di seluruh dunia.

1. airBaltic

2. Hong Kong Airlines

3. Hawaiian Airlines

4. Copa Airlines

5. Qantas Airways

6. Japan Airlines

7. Aer Lingus

8. Singapore Airlines

9. Semua Nippon Airways

10. Qatar Airways

11. Delta Air Lines

12. Alitalia

13. Aegean Airlines

14. Austrian Airlines

15. Finnair

16. Avianca Brazil

17. Air New Zealand

18. Virgin Australia

19. Alaska Airlines

20. SAS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini