Jangan Lewatkan Destinasi Indah Ini Jika Traveling ke Norwegia

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2018, 21:00 WIB
Pohon Natal dari Norwegia Hiasi Trafalgar Square

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pemandangan dan kota yang indah, tidak mengherankan jika Norwegia telah lama menjadi destinasi favorit para wisatawan. Para petualang bisa menjelajahi pemandangan spektakuler di mana banyak landmark yang bisa dipilih dari berbagai kota yang menawan. Belum lagi fenomena alam Nothern Lights hingga Norwegian Fjords yang mempesona.

Namun apa sebenarnya hal terbaik yang bisa dilihat dan dilakukan jika Anda berkunjung ke Norwegia? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

1. Menikmati Pemandangan di Bryggen Wharf

Dermaga Hanseatic tua ini telah menjadi landmark ikonik di Norwegia, dengan bangunan berwarna-warni di sepanjang tepi laut. Dibangun pada abad ke-18, Bryggen adalah Situs Warisan Dunia UNESCO untuk tempat indah. Tidak hanya sekedar berjalan-jalan, di tempat ini juga banyak restoran dan kafe yang pas untuk bersantap sambil melihat pemandangan.

2. Berkunjung ke Viking Ship Museum

Terletak di Bygdøy di Oslo, museum yang mengesankan ini merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi bagi Anda penggemar sejarah. The Viking Ship Mseum adalah bagian dari Museum of Cultural History, di mana Anda juga dapat melihat banyak penemuan, pameran dan artefak arkeologi.

 

2 of 4

3. Berjalan-jalan di Old Stavanger

Tempat yang sempurna untuk menghabiskan sore, Old Stavanger tidak pernah gagal membuat kagum pengunjung berkat jalan-jalan dan pondok-pondok berwarna putih yang indah. Terletak di sisi barat Vågen, kota ini memiliki 173 bangunan kayu yang berasal dari abad ke-18, belum lagi penuh dengan banyak galeri dan butik lokal untuk dijelajahi. Old Stavanger juga merupakan rumah bagi Norwegian Canning Museum dan Stavanger Maritime Museum.

4. Melihat Nothern Lights (Aurora Borealis) di Tromsø

Menjadi kota terbesar di utara Norwegia, Tromsø menawarkan lokasi yang mudah dijangkau. Jika Anda ingin melihat keindahan aurora borealis, datanglah ke tempat ini pada awal bulan September hingga awal April, meskipun tidak ada jaminan Anda dapat melihat fenomena alam ini. Bahkan jika Anda tidak berhasil menangkapnya, masih banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Tromsø, seperti dog sleeding, hingga menonton ikan paus.

5. Berkunjung ke Kota Oslo

Ibukota Norwegia membuat terobosan kota yang unik berkat berbagai aktivitas dan atraksi yang ditawarkannya. Sebagai permulaan, ini adalah tempat bagi beberapa atraksi terbesar di Norwegia termasuk Viking Ship Museum, Pusat Nobel Perdamaian, Benteng Akershus dan Vigeland Sculpture Park.

 

3 of 4

6. Discover The Norwegian Fjords

Jika liburan ideal Anda adalah menjelajahi alam bebas, maka Anda harus memasukkan Norwegian Fjord dalam daftar perjalanan Anda. Terletak di tengah-tengah pegunungan dan lembah yang menakjubkan, fjord sempit ini adalah rumah bagi segala hal mulai dari air terjun yang menakjubkan sampai lelehan gletser. Tidak suka menggunakan sepatu hiking Anda tapi tetap ingin menikmati pemandangan yang menakjubkan? Berlayar bisa jadi solusinya. Perusahaan seperti Fred Olsen, Royal Caribbean dan Celebrity Cruises menawarkan perjalanan yang membawa Anda ke tempat yang paling indah, belum lagi mereka juga menawarkan pemberhentian di beberapa kota paling menarik di Norwegia.

7. Akershus Fortress yang Memukau

Kastil abad pertengahan ini awalnya dibangun sebagai benteng yang ditempatkan secara strategis untuk melindungi kota Oslo, namun diubah menjadi istana hunian kerajaan dan bahkan sebuah penjara.Saat ini benteng tersebut digunakan sebagai tempat konser, upacara dan perayaan besar nasional, belum lagi di musim panas ada tur berpemandu yang tersedia untuk memberi pengunjung gambaran sekilas tentang warisan yang mengesankan ini.

 

4 of 4

8. Mengunjungi the Holemenkollen Ski Museum

 

Holmenkollen seen from Majorstuen. #oslo #visitoslo Photo: @lena.andreassen.9

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visit OSLO (@visitoslo) pada

Lompatan ski Holmenkollen memiliki struktur yang menarik dan merupakan tuan rumah berbagai kompetisi ski (dapat menampung hingga 70.000 penonton). Lokasi ini pernah digunakan pada Olimpiade musim dingin tahun 1952. Lompatan ski berada di Holmenkollen Ski Museum, didirikan pada tahun 1923 yang menawarkan gambaran sekilas tentang sejarah panjang olahraga musim dingin yang populer ini, serta memamerkan banyak artefak.

9. Melihat Karya Seni di Vigeland Sculpture Park

Taman yang mengesankan ini merupakan taman patung terbesar di dunia yang diciptakan oleh Gustav Vigeland. Ia membuat lebih dari 200 patung untuk mengisi ruang hijau terbuka untuk wisatawan sepanjang tahun.Pecinta seni pasti akan terpesona oleh patung-patung yang terbuat dari perunggu, granit dan besi tempa.

10. Melihat Opemandangan dari the Preikestolen

Juga dikenal sebagai the Pulpit Rock, landmark ikonik Norwegia ini menjulang tinggi di atas Lysefjord dengan jarak lebih dari 600 m. Karena lokasinya, dataran tinggi ini menawarkan pemandangan Norwegian Fjord yang sangat spektakuler. Anda bisa mencapainya dengan mobil, bus atau feri.

Yurike Metriani

Lanjutkan Membaca ↓