Sukses

Gunungkidul dan Malang Kerja Sama Kembangkan Wisata

Berbagai cara dilakukan demi mengembangkan wisata salah satunya dengan kerjasama Sister City Gunungkidul dan Malang.

Liputan6.com, Yogyakarta Berbagai cara dilakukan demi mengembangkan wisata salah satunya dengan jalinan Sister City antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Kota Malang, Jawa Timur khususnya pengembangan pariwisata dan budaya.

Sekda Kota Malang, Wasto mengatakan, Kota Malang, sering menggelar even internasional dan nasional, pihaknya memastikan ada satu tempat untuk Kabupaten Gunungkidul menggelar potensi wisatanya.

"Begitu pula sebaliknya, ibu bupati tadi memastikan jika Gunungkidul ada kegiatan kami juga diundang ke sini,"katanya ditemui di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Pariwisata

Menurutnya, perkembangan pariwisata di Gunungkidul beberapa waktu terakhir meningkat, terutama wisata alam. Sementara, Malang tidak memiliki wisata sumber daya alam, tetapi mampu menarik wisatawan mancanegara melalui kampung tematik, taman wisata, dan berbagai kegiatan.

"Untuk kemungkinan (kerja sama) lain akan kita jajaki setelah kepala Organisasi Perangkat Daerah saling bertemu," ucapnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, ada beberapa yang dapat ditiru dari pengembangan pariwisata yang dilakukan Kota Malang, walaupun pengembangan wisata di kota itu sangat minim pemanfaatan APBD.

"Kita tidak mampu mengembangkan pariwisata menggunakan APBD, jadi kita akan meniru Kota Malang dan bekerjasama untuk mengembangkan pariwisata,"katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.