Sukses

3 Kisah Horor Nyata yang Menjadi Film Bioskop

Tahukan Anda 3 kisah horor ini dikabarkan nyata di kehidupan sesungguhnya dan telah diangkat menjadi film di bioskop?

Liputan6.com, Jakarta Film merupakan salah satu sarana hiburan yang cukup mudah dinikmati. Anda bersama keluarga dan teman dapat pergi ke bioskop ataupun membuka berbagai channel televisi untuk menonton ragam jenis film. Mulai dari komedi, romansa, sejarah, dan horor lain sebagainya.

Sumber inspirasi dari cerita sebuah film juga bermacam-macam. Ada yang berasal dari imajinasi murni ataupun diangkat dari kisah nyata. Mungkin Anda akan kaget bila mengetahui bahwa bukan hanya film-film drama atau action berlatar sejarah yang diangkat dari kisah nyata. Beberapa film horor pun ternyata disebut mengangkat kejadian sebenarnya.

Melansir halaman High Snobiety pada Jumat (5/1/18), berikut ini adalah 3 film horror yang diangkat dari kisah nyata.

The Amityville Horror (1979)

Film ini bercerita mengenai satu keluarga yang pindah ke sebuah rumah di daerah Long Island, New York. Aktivitas paranormal yang menyeramkan pun menimpa keluarga itu. Film ini diangkat dari buku berjudul sama yang berisi kisah nyata tentang Ronald J. DeFeo Jr, pria yang membunuh seluruh anggota keluarganya pada 13 November 1974 di sebuah rumah.

Sebagaimana diceritakan di film, keluarga lain yang pindah ke rumah itu mengalami berbagai aktivitas magis dan horor hingga akhirnya memutuskan keluar dari rumah itu setelah menempatinya selama hanya 28 hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Conjuring (2013)

 

#Repost @warnerbrosentertainment ・・・ Watch your back this #Halloween. #TheConjuring2

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Conjuring (@theconjuring) pada

The Conjuring adalah salah satu film horor terkenal yang ramai diperbincangkan karena tingkat keseramannya yang tinggi. Yang mengejutkan, relasi antara Ed dan Lorraine Warren dengan keluarga yang pindah ke rumah berisi “makhluk lain” bukanlah karangan semata.

Dalam kehidupan nyata, memang ada keluarga Perron yang meminta bantuan The Warrens untuk mengatasi gangguan-gangguan magis seperti tergambar dalam film. “Orang boleh percaya atau tidak, tapi saya tahu apa yang keluarga kami alami,” ucap Andrea yang adalah anak perempuan tertua di keluarga Perron.

 

3 dari 3 halaman

The Exorcist (1973)

 

Hello, it's me

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Exorcist (@the.exorcist.is.real) pada

Film The Exorcist merupakan film yang sangat berpengaruh pada genre film horror. Film dan buku berudul The Exorcist diangkat dari kisah nyata mengenai Ronald Doe yang dinyatakan kerasukan oleh gereja Katolik pada tahun 1940-an. Akibatnya, terjadi hal-hal mistis di rumah Doe.

Sebanyak lebih dari 30 upaya pengusiran setan dilibatkan dalam kasus Doe dan memakan waktu hingga beberapa minggu. Akhirnya Doe pun dinyatakan terbebas dari ikatan setan.

Bio In God Bless

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.