Sukses

Pantai Bugel Jadi Destinasi Wisata Baru di Kulonprogo

Yogyakarta mulai dikenal dengan wisata pantai, dari Gunungkidul, Bantul, hingga Kulonprogo.

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta mulai dikenal dengan wisata pantai, dari Gunungkidul, Bantul, hingga Kulonprogo. Saat ini Kulonprogo mulai menambah pantai yang bisa dikunjungi wiaatawan yaitu Pantai Bugel.  Pantai ini ada di daerah Bugel, Panjatan, Kulonprogo. Lokasi tidak jauh dari Kota Wates Kulonprogo. Suasananya masih belum begitu ramai, tapi pantai ini layak dikunjungi sebagai tempat  wisata.

"Masih baru memang ya tahun ini mulainya," kata Bambang warga sekitar Awal pekan lalu kepada Liputan6.com.
 
Pasir yang lembut sudah terlihat saat memasuki area pantai. Hanya beberapa penjual saja yang terlihat di sekitar pantai. Suasana pantai yang syahdu dengan deburan ombak membuat Pantai Bugel bisa jadi destinasi wisata akhir tahun 2017 maupun awal tahun 2018.
 
"Belum banyak yang datang sementara masih sekitar sini saja wisatawannya. Biasanya nelayan saja ramainya," ujarnya.
 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Jadi Tempat Wisata

Bambang yang juga nelayan sekitar mengaku, saat ini ombak baru tinggi sehingga tidak melaut. Sementara, di sekitar pantai, nelayan juga tidak menjaring ikan. 

"Sekarang baru bersihin sampah pantai. Biar wisatawan mau datang," ujarnya.
 
Andri warga Giripeni Wates mengaku, dirinya baru kali pertama datang ke pantai Bugel. Menurutnya, pantai Bugel cukup layak dikunjungi, hanya perlu penambahan fasilitas ganti baju dan bilas. 
 
"Belum ada retribususi juga, baru bayar parkir saja," katanya.
 
 
3 dari 3 halaman

Perlu Penataan

Menurutnya, jika ada penataan lebih lanjut seperti penambahan fasilitas wisata, pantai Bugel akan lebih menarik banyak pengunjungnya. Karena belum banyak yang merambah pantai ini, keaslian pantai masih terlihat terutama pasir pantai yang halus.
 
"Ini cukup bagus, kalo ada fasilitas lagi ya akan ramai. Sore aja lampunya enggak banyak. Kalo sampai malam keren ini," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini