Sukses

Anda Jomblo? Begini Cara Lewatkan Malam Tahun Baru Tanpa Baper

Kaum jomblo jangan takut kesepian, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melewati malam tahun baru tanpa baper.

Liputan6.com, Jakarta Melewati malam tahun baru tanpa pasangan ibarat menyaksikan kembang api di siang hari, meski dentumannya terdengar tapi pancaran keindahannya tak jua terlihat. Bagaimana tidak, saat orang lain melewatinya dengan makan malam romantis, jalan-jalan menyusuri kota, atau melihat pesta kembang api bersama pasangan, Anda hanya sendiri di kamar terjebak dalam suasana penuh baper.

Tapi jangan dulu tersiksa, jomblo bukan berarti kesepian, masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk melewati malam tahun baru. Berikut beberapa hal seru yang bisa Anda lakukan untuk melewati malam pergantian tahun tanpa rasa baper, seperti disusun tim Liputan6.com, Sabtu (30/12/2017).

Kumpul Bersama Keluarga

Ini memang terkesan membosankan, tapi cobalah untuk menepiskan ego, dan jadikan momen sekali dalam setahun ini untuk lebih dekat bersama keluarga. Ajak keluarga dan saudara terdekat untuk berkumpul dan makan malam bersama. Makan malam bersama bisa meningkatkan rasa persaudaraan, namun dengan catatan, tidak ada anggota keluarga yang menanyakan, “Kapan kawin?”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nonton Film

Nonton film jadi cara ampuh untuk menghabiskan malam pergantian tahun tanpa baper. Pilihlah film-film action atau horor atau film lain yang belum sempat Anda tonton selama tahun ini. Pastikan beberapa cemilan kesukaan ada di hadapan Anda sebagai teman menonton, dan menontonlah dengan gembira, jangan sekali-kali membuka media sosial karena Anda pasti akan dibuat baper.

 

3 dari 5 halaman

Wisata Kuliner

Bosan di rumah, Anda bisa menjelajahi kota dan mencicip beragam jajanan yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Tukang jajanan pinggir jalan atau street food bisa Anda temukan di beberapa pusat keramaian pada malam pergantian tahun. Biasanya street food menjajakan beragam kuliner unik, lezat, sekaligus harganya miring. Lupakan dulu masalah diet, karena ada masalah yang lebih penting yang juga harus dilupakan: status jomblo.

 

4 dari 5 halaman

Main Gim

Main gim adalah salah satu cara cepat menghabiskan waktu, termasuk melewati malam pergantian tahun tanpa baper karena jomblo. Inilah saatnya Anda menyenangkan diri, larut dalam gim, dan menepis kesepian. Pastikan Anda punya banyak stok permainan agar tidak bosan, termasuk juga cemilan seru yang membuat Anda betah berlama-lama di dalam kamar.

 

5 dari 5 halaman

Tidur

Tidur dan istirahat seolah malam tahun baru bukanlah momen yang harus dilewatkan bersama pasangan adalah cara terakhir yang bisa dilakukan. Istirahatkan pikiran dan bangunlah dengan perasaan gembira di tahun yang baru, dengan menumbuhkan semangat-semangat baru, termasuk semangat menemukan pasangan sejati, agar malam tahun baru yang selanjutnya tidak hanya dihabiskan di tempat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.