Sukses

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Kado untuk Orang Terkasih

Jangan asal-asalan saat memilih kado untuk orang terkasih. Perhatikan 4 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Memberi kado atau hadiah adalah salah satu wujud ekspresi rasa sayang. Ada berbagai kesempatan yang umum dimanfaatkan untuk memberi kado. Contohnya pertambahan usia, ualng tahun pernikahan, hari raya Natal, atau juga akhir tahun.

Meski merupakan hal yang tampak sepele, memberi kado tidak boleh dilakukan secara asal. Jika Anda ingin mengungkapkan rasa sayang melalui pemberian kado tersebut, Anda harus benar-benar memikirkan baik isi maupun cara memberikan kado tersebut.

Melansir halaman Real Simple pada Kamis (28/12/17), berikut ini adalah 4 hal yang perlu diperhatikan untuk memberi kado.

Perencanaan

Akan lebih baik jika Anda melakukan perencanaan dalam memilih kado. Pilihan kado bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan seberapa peduli diri Anda terhadap orang yang akan mendapat kado tersebut. Beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih kado adalah keinginan penerima kado, karakternya, kebutuhannya, kesukaannya, dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

Jangan terpaku pada soal harga. Semahal apapun kado yang Anda beli, tak akan bernilai bila diberikan dengan hati yang tidak tulus. Sesuaikan pilihan kado dengan anggaran Anda dan pilih kado dengan alasan-alasan yang lebih mencerminkan nilai esensial dari suatu relasi.

 

3 dari 4 halaman

Kemasan spesial

Bungkus kado mungkin akan berakhir di tempat sampah, namun kado yang diberikan dengan bungkus lucu atau cantik akan selalu membawa sentuhan spesial. Untuk menghadirkan bungksan yang unik, Anda bisa meminta pertolongan dari orang lain atau juga menonton tutorial membungkus kado secara kreatif yang banyak terdapat di berbagai website.

 

 

4 dari 4 halaman

Kartu ucapan

 Keberadaan kartu ucapan dalam kado merupakan hal sederhana yang menciptakan efek istimewa. Kartu ucapan adalah wadah paling fungsional untuk mengutarakan rasa sayang, harapan, dan hal-hal lain secara verbal.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • kado

  • Natal