Sukses

Tips Fashion Menyulap Baju Lama Terlihat Baru Kembali

Jangan tergesa-gesa membuang baju lama Anda, intip tips fashion berikut yang dapat menyulapnya terlihat baru kembali.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membeli baju yang kebesaran dan hanya tersimpan di dalam lemari saja akibat menjadi korban tren fashion? Saatnya Anda mencoba cara kreatif untuk membuat baju lama yang tak pernah terpakai menjadi lebih stylish ketika dipakai.

Ide kreatif dan tips fashion yang dibagikan oleh akun Instagram @blusherglam bisa Anda coba. Agar penampilan tampak lebih keren dengan baju lama Anda tak membutuhkan banyak biaya, cukup trik jitu dan kecermatan berkreasi.

 

Breathe life into your old clothes! 🌬

Sebuah kiriman dibagikan oleh Blusher (@blusherglam) pada

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Cara Kreatif Bikin Baju Lama Anda Terlihat Lebih Keren

Ilustrasi Lemari Pakaian (iStockphoto)​

Punya kemeja kebesaran yang jarang dipakai dan menumpuk di lemari pakaian? Anda bisa mencoba mengenakannya sebagai dress. Seperti apa? Caranya dengan mengancingkan sebagian kancing kemeja di bagian dada seperti model tube dress. Kemudian, bagian lengan bisa dijadikan aksen pita sebagai pemanis.

Dress kemeja ini bisa dikenakan ke acara-acara formal atau pun ke kantor, padukan dengan sepatu flat ballerina atau sepatu pump. Gaya fashion yang satu ini cocok untuk Anda yang berjiwa feminin.

 

3 dari 3 halaman

Modifikasi busana

Nah, selain kemeja, Anda pun dapat mengubah celana jeans panjang menjadi gaya overall jeans. Caranya potong pendek celana jeans. Lalu, potong sedikit bagian ujung celana yang akan dijadikan sebagai tali di leher. Jahit sedikit dan pasang kancing di bagian celana untuk memudahkan melepas pasang bagian atasnya. Kreatif, bukan? Gaya fashion ini cocok untuk tampil kasual di akhir pekan. Selamat mencoba!

Ilustrasi Foto Menjahit (iStockphoto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini