Sukses

Jelang Pernikahan, 6 Hal Umum yang Sering Picu Pertengkaran

Simak di sini beberapa hal paling umum yang sering memicu pertengkaran pasangan sebelum pernikahan, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda merencanakan sebuah pernikahan, banyak hal bisa menjadi tantangan, membuat hubungan semakin kuat, maupun memicu pertengkaran tiada henti. Dilansir dari brides.com, Kamis (14/12/2017), berikut ini adalah beberapa hal paling umum yang sering picu pertengkaran pasangan menjelang pernikahan. Penasaran apa saja?

1. Impian pesta pernikahan yang berbeda

Ini jelas merupakan hal dasar yang juga dapat memicu pertengkaran menjelang pernikahan Anda, terutama ketika kedua belah pihak memiliki impian yang berbeda tentang sebuah konsep pesta pernikahan.

2. Ketidakpedulian terhadap pernikahan itu sendiri

Hal ini seringkali dirasakan oleh kaum wanita yang merasakan pasangannya tidak peduli terhadap detail pernikahan yang akan segera digelar. Bagaimana pun, para pria cenderung bukan tidak peduli tentang pernikahan, namun ingin menyerahkan segala hal kepada Anda.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal umum yang sering picu pertengkaran pasangan sebelum pernikahan

3. Pesta lajang

Banyak orang merasa tidak perlu ada pesta lajang menjelang pernikahan, namun tidak bagi beberapa orang lainnya. Ini hanyalah bagaimana Anda berkompromi dengan pasangan.

4. Biaya pernikahan

Biaya pernikahan juga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak pasangan, terutama jika kedua belah pihak sama-sama mengeluarkan uang. Bicarakan hal ini baik-baik dengan pasangan, karena masalah uang selalu menjadi hal sensitif.

3 dari 3 halaman

Hal umum yang sering picu pertengkaran pasangan sebelum pernikahan

5. Pesta pernikahan yang religius

Hal ini juga sebenarnya sensitif, sehingga diskusi mendalam sangat disarankan sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah.

6. Saudara ipar

Salah satu tantangan terbesar menjelang pernikahan mungkin adalah ibu. Ya, seorang ibu, terutama jika anaknya baru pertama kali menikah biasanya akan mengambil alih banyak hal.

Tidak semua orang senang dengan hal ini, namun jangan menjadikannya alasan untuk bertengkar dengan pasangan. Jika Anda dan pasangan telah memiliki konsep yang jelas tentang sebuah pernikahan, maka apapun yang terjadi, tetap pada konsep tersebut adalah cara terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.