Sukses

Ini Dia 5 Theme Park Terbaik di Asia!

Ada rencana liburan sama teman-teman atau keluarga? Jangan lupa mampir ke lima taman bermain terbaik yang ada di Asia ini!

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun sebentar lagi akan dimulai nih. Sudah punya rencana jalan-jalan ke mana bersama teman-teman?

Ke mana pun tujuannya, salah satu aktivitas yang enggak boleh dilewatkan kalau sedang liburan bersama teman-teman adalah main di taman bermain (theme park). Beragam permainan yang seru cocok untuk meluapkan segala penat dari kesibukan sekolah dan kuliah. Dekorasi warna-warni dan lucu di theme park juga bisa jadi latar belakang foto yang bagus untuk mempercantik feed Instagram kamu dan teman-teman.

Kalau kamu masih bingung mau ke mana, berikut ada lima theme park terbaik di Asia yang patut kamu coba. Yuk, kita intip satu-satu!

1. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea (foto: pinterest.com)Theme park ini cuma ada di Jepang, berbeda dengan Disneyland yang ada di banyak negara. Jadi, kalau kamu berlibur ke Tokyo, kamu wajib bermain di sana. Bedanya dengan Disneyland, Disneysea lebih banyak wahana airnya. Bahkan, di sana juga terdapat sungai yang dilewati gondola, seperti di Italia.

Di dalam Tokyo Disneysea, ada tujuh tema area permainan. Pertama, Mediterranean Harbor yang ada gondolanya. Kedua, Mermaid Lagoon yang permainannya terinspirasi dari Little Mermaid. Ketiga, Arabian Coast yang terinspirasi dari Aladdin. Keempat, Port Discovery, dimana pengunjung dapat naik kereta untuk berkeliling Disneysea. Kelima, American Waterfront yang ada atraksi 4-D Toy Story Mania-nya. Keenam,Lost River Delta, tempat wahana Indiana Jones Adventure berada. Ketujuh, Mysterious Island yang berisi wahana yang lebih menyeramkan.

Di sana, kamu juga bisa menyaksikan parade tokoh-tokoh Disney yang berkeliling Disneysea dan live show, lho. Setelah seharian bermain, tutup hari indahmu dengan menyaksikan pertunjukan kembang api spektakuler.

2. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland

Kalau Jepang punya Disneysea, di Hong Kong ada Disneyland. Para pecinta Disney pasti akan merasa sangat puas bermain di sana seharian.

Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba di sana antara lain Tarzan's Treehouse, Fairy Tale Forest, Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, Mystic Manor, Hyperspace Mountain, dan Toy Story Land. Sama seperti Disneysea, di Disneyland kamu juga dapat menyaksikan parade dan pertunjukan kembang api. Jangan sampai lupa untuk foto di depan istana Cinderella ya!

3. Everland di Seoul

Theme Park Everland di Seoul (foto: youtube.com)Seoul tak hanya punya K-Pop dan K-Drama, mereka juga punya taman bermain seru, yaitu Everland.Everland ini sangat luas dengan lima tema area di dalamnya. Lima tema tersebut adalah Global Fair yang merupakan area pertama kita temui setelah masuk, American Adventure dengan berbagai wahana yang bersifat ekstrem, Magic Land berisi aneka wahana untuk anak-anak, European Adventure yang berisi miniatur rumah-rumah Belanda dan taman bunga tulip yang mekar pada musim tertentu, serta Zootopia.

Zootopia menjadikan Everland lebih unik dari theme park lainnya. Zootopia merupakan kebun binatang dengan berbagai macam binatang, mulai dari burung-burung hingga macan. Harga tiket masuk Everland adalah 35.000 won untuk orang dewasa dan 27.000 won untuk anak-anak.

4. Universal Studio Singapore

Universal Studio SingaporePerjalananmu ke Singapura tak akan terasa lengkap kalau belum main-main di Universal Studio. Para penggemar kartun keluaran Universal dapat bertemu dengan tokoh-tokoh kartun kesayangannya di sana, seperti Sesame Street, Shrek, dan Minion.

Kalau main ke sana, kamu wajib mencoba permainan Transformers The Ride, Jurassic Park, Battlestar Galactica, dan 4D Shrek Show. Pas baru datang, jangan lupa foto di depan air mancur dengan globe Universal yang terkenal itu ya untuk di-upload ke Instagram.

5. Dream World Bangkok

Dream World BangkokBangkok ternyata juga punya theme park seru, lho. Namanya Dream World. Memiliki tagline, The World of Happiness, taman bermain ini menghadirkan berbagai pengalaman menyenangkan yang tak akan dilupakan pengunjungnya melalui beragam permainan seru.

Dream World memiliki cukup banyak wahana permainan yang cukup menegangkan, seperti Black Hole Coaster, Tornado, Alien, dan Haunted Mansion. Selain itu, di sana kamu juga bisa berfoto dengan binatang-binatang ternak yang lucu, seperti kuda poni, kijang, dan burung langka.

Nah, kalau kamu sudah tahu mau ke mana, segera booking tiketnya dari sekarang. Takutnya, tiket cepat habis saat musim liburan. Kamu sudah bisa memesan tiket kelima theme park tersebut sejak masih di Jakarta, melalui Klook.

Klook merupakan online travel yang melayani berbagai kebutuhan wisatawan di negara tujuan, seperti tiket taman bermain, transportasi, dan Wi-Fi. Menawarkan layanan dalam bentuk paket dan tanpa melalui pihak ketiga, membuat wisatawan bisa mendapatkan harga terjangkau jika memesan kebutuhan travel di sana.

Jika ingin lebih hemat lagi, lakukan pemesanan di Klook saat Harbolnas nanti (12/12/2017). Kamu akan mendapat tambahan potongan langsung sebesar 12 persen untuk semua produk yang ada di website Klook.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pemesanan dan kelima theme park, silakan kunjungi link ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini